Timnas Indonesia Takluk Dari Thailand, Website PSSI Diretas Anon7

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Des 2021, 09:15 WIB
Tangkapan layar situs PSSI yang diretas usai timnas Indonesia takluk dari Thailand

Tangkapan layar situs PSSI yang diretas

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Kekalahan 0-4 yang harus diterima timnas Indonesia dari Thailand pada pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB membuat para pecinta sepak bola dirundung kekecewaan.

Sebagai salah satu bentuk kekecewaan itu ditunjukkan dengan meretas website resmi PSSI. Di situ terliha poster Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang disilang dan juga pesan dari hacker yang menamakan dirinya Anon7.

"Indonesia mainnya bapuk, apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat!," tulis pesan yang tertulis itu.

Pada pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020, timnas Indonesia memang dibuat tak berdaya oleh Thailand yang tampil mendominasi sepanjang laga.

Tim berjuluk Gajah Putih itu mencetak gol pertama ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2' lewat Chanathip Songkrasin. Kapten tim lawan itu dengan sempurna memanfaatkan umpan tarik rekannya dari sisi kanan untuk membobol gawang Nadeo Argawinata.

Meski kebobolan cepat, skuat Garuda mampu menahan gempuran tim lawan di sepanjang paruh pertama dan menuju ruang ganti dengan kondisi tertinggal 0-1.

Di babak kedua, performa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengalami penurunan, sehingga tim lawan mampu mencetak tiga gol tambahan, masing-masing lewat gol kedua Chanathip Songkrasin menit ke-57', Supachok Sarachat menit ke-67', dan Bhordin Phala menit ke-83'.

Kekalahan telak 0-4 itu membuat timnas Indonesia harus bekerja keras di leg kedua dan wajib merebut kemenangan 5-0 untuk dapat merengkuh trofi juara. Pertandingan sendiri akan dilangsungkan pada 1 Januari 2022 nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, thailand, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-takluk-dari-thailand-website-pssi-diretas-anon7
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini