Thomas Tuchel Ungkap Sering Bicara dengan Klopp dan Guardiola

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Mar 2021, 15:58 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa dia sering berbicara dengan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola tentang Premier League jauh sebelum dia bergabung dengan The Blues.

Pelatih Jerman itu menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu dan memiliki performa yang amat baik dengan tanpa kekalahan sejauh ini. Namun, dia akan menghadapi tugas besar pada Jumat (5/3) dini hari WIB nanti dengan laga tandang melawan juara bertahan Liverpool di Anfield.

Tuchel mengenal Klopp dengan cukup baik, setelah melatih di dua mantan klubnya Mainz dan Borussia Dortmund, tapi dia mengaku tak perlu diyakinkan lagi oleh rekan senegaranya itu ketika harus memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea.

Ditanya apakah dia berbicara dengan Jurgen Klopp tentang Premier League sebelum dia mengambil alih pekerjaan di London barat, Tuchel berkata, “Tidak, cukup jelas apa yang saya harapkan dari Premier League.”

“Maksud saya, saya berbicara dengannya dan berbicara dengan Pep Guardiola secara teratur dan memahami perasaan mereka akan hal itu ketika kami bertemu saat saya menjadi pelatih di Dortmund dan Paris, dan kami juga bertemu di Liga Champions atau di pertemuan pelatih (UEFA).”

“Umpan balik yang saya terima cukup jelas, sehingga saya melangkah ke petualangan ini tanpa nasihatnya.”

The Blues saat ini duduk satu poin dan satu tempat di atas Liverpool di tempat kelima dalam tabel Premier League dan tahu bahwa kemenangan pada Jumat nanti akan sangat membantu mereka untuk mengamankan empat besar musim ini.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Jurgen Klopp, Pep Guardiola

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini