Thomas Partey Diklaim Bisa Jadi Teladan Para Pemain Muda Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 19:15 WIB
Thomas Partey datang ke Arsenal dengan membawa nama besar

Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, percaya kemampuan serta pengalaman yang dimiliki Thomas Partey akan sangat berguna untuk membantu perkembangan para pemain muda di klub.

Thomas Partey tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak kepindahannya dari Atletico Madrid pada penghujung jendela transfer musim panas, bermain selama 90 menit dalam kemenangan 2-1 The Gunners atas Rapid Wina di Liga Europa pada Kamis (22/10) malam WIB.

Mikel Arteta menyebut Thomas Partey bermain "fantastis" malam itu, dan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sekarang percaya bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut akan membuat pengaruh besar di klub.

"Thomas sangat hebat sejak bergabung dengan klub," kata striker internasional Gabon itu, mengutip dari situs resmi klub. "Dia telah berintegrasi dengan baik dalam skuat. Dia baik hati, tenang, dan mudah senyum. Di lapangan, kami telah melihat apa yang akan dia bawa dalam pertandingan.

"Dia sangat kuat secara fisik, tetapi juga sangat bagus dalam menguasai bola. Kami tidak memiliki profil seperti ini di skuat kami sebelumnya. Dalam hal mengembangkan bola, mengalahkan tekanan, mendorong ke depan, dia akan sangat penting untuk kami.

"Keluarga saya berasal dari Gabon tetapi saya juga memiliki akar di Ghana tempat Thomas berasal, jadi kami adalah keluarga juga! Ini bagus untuk beberapa pemain muda kami juga dengan memiliki pemain seperti dia, sekaliber dia saat latihan. Mereka akan belajar banyak darinya."

Thomas Partey diharapkan akan tampil sebagai starter lagi untuk pertandingan Premier League melawan Leicester City di Emirates Stadium pada Senin (26/10) dini hari WIB. Arsenal membutuhkan kemenangan setelah dikalahkan Manchester City 1-0 pekan lalu.

Artikel Tag: Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini