Susul David Luiz, Willian Juga Bakal Tinggalkan Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 16 Mei 2021, 22:30 WIB
Willian diperkirakan akan meninggalkan Arsenal

Willian diperkirakan akan meninggalkan Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Pemain sayap Arsenal, Willian, diperkirakan akan mengikuti David Luiz yang menuju pintu keluar dari Emirates Stadium meskipun masih terikat kontrak dua tahun dengan The Gunners.

Willian bergabung dengan status bebas transfer dari Chelsea musim panas lalu, menandatangani kontrak tiga tahun dengan gaji yang diperkirakan mendekati angka 200.000 pound sterling per minggu.

Tapi pemain asal Brasil itu hanya mencetak satu gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilan, bahkan Mikel Arteta sampai-sampai meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid selama musim dingin untuk menambah kreativitas tim.

Meskipun memulai musim sebagai starter, Willian segera kehilangan tempatnya di tim dan sekarang lebih sering berada di bangku cadangan. Arsenal tentu tidak mendapat banyak keuntungan atas layanannya, terutama mengingat gajinya yang besar.

Karena hal tersebut, pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu diharapkan menemukan jalan keluar dari Arsenal ketika jendela transfer musim panas dibuka.

Klub dari Eropa dan Major League Soccer telah menyuarakan minat mereka pada sang pemain, dan sekarang klub London utara sedang menunggu tawaran resmi.

Berita itu datang hanya beberapa hari setelah The Athletic mengkalim banyak orang di Arsenal percaya bahwa Willian ingin pergi musim panas ini, setelah klub gagal mencapai tujuan mereka bermain di Liga Champions di bawah Arteta.

Meriam London saat ini duduk di urutan kesembilan dalam klasemen Premier League dengan hanya dua pertandingan tersisa, dan telah tersingkir dari semifinal Liga Europa di tangan Villarreal.

Sebelumnya, Fabrizio Romano juga memberitakan bahwa bek tengah David Luiz tidak akan diberi kontrak baru atas keputusan bersama antara pemain, dewan direksi, dan disetujui oleh Arteta.

Artikel Tag: Willian, Arsenal, David Luiz

1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini