Sukses Jalankan Peran Sebagai Bek Tengah, Fernandinho: Semua Berkat Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Des 2019, 07:37 WIB
Sukses Jalankan Peran Sebagai Bek Tengah, Fernandinho: Semua Berkat Guardiola

Fernandinho dan Pep Guardiola (Foto: Lindsey Parnaby/AFP via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Fernandinho, di musim ini menjalankan peran yang berbeda yakni kerap dipasang sebagai seorang bek tengah. Siapa sangka, Fernandinho mampu menjalankan tugas itu dengan baik sekaligus menambal lubang di lini pertahanan yang ditinggalkan oleh Aymeric Laporte.

Manchester City di awal musim ini mengalami permasalahan yang serius di lini pertahanan mereka. Usai ditinggalkan Vincent Kompany yang memilih hengkang, mereka juga kehilangan Laporte yang dibekap cedera parah. Kondisi semakin sulit usai John Stones bolak balik ke ruang perawatan serta performa yang tak stabil dari Nicolas Otamendi.

Kondisi ini membuat Pep Guardiola terpaksa melakukan eksperimen dengan menempatkan Fernandinho sebagai bek tengah dadakan. Tanpa disangka, strategi itu membuahkan hasil. Ferna menjelma menjadi bek tengah tangguh yang sanggup menambal keroposnya lini belakang City disaat Laporte cedera.

"Guardiola telah memberikan banyak arahan pada saya," buka Fernandinho dilansir dari laman resmi klub.

"Secara pribadi, saya pikir pekerjaan yang Anda lakukan di posisi tersebut sangatlah penting karena Anda membantu tim saat bertahan dan menyerang."

"Tentu saja budaya yang ada saat ini memang selalu menyorot siapa yang mencetak gol, namun itu semua tergantung dari cara pandang setiap orang."

"Anda harus bisa melindungi pertahanan dengan baik dan ketika mendapatkan bola cobalah untuk memberikannya ke pemain yang berada di lini depan dalam situasi yang baik untuk melakukan serangan dan menciptakan peluang," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Pep Guardiola, Manchester City

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini