Son Heung-min Pertimbangkan Pensiun Dari Sepak Bola Internasional

Penulis: Vina Enza
Sabtu 23 Mar 2024, 06:43 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Bintang Totttenham, Son Heung-min mengatakan dia telah mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah kampanye mengecewakan Korea Selatan di Piala Asia namun memutuskan untuk melanjutkan kariernya karena dukungan para penggemar.

Kapten timnas Korea Selatan dan Tottenham, Son Heung-mon meragu terkait masa depannya di sepak bola internasional menyusul kekalahan 2-0 negaranya dari Yordania di semifinal Piala Asia bulan lalu. Kemudian pemain 31 tahun tersebut nampak bermain dengan dua jari yang patah karena pertengkaran dengan rekan satu timnya Lee Kang-In sebelum pertandingan berlangsung.

Jurgen Klinsmann yang telah berjanji untuk mempersembahkan Piala Asia pertama untuk Korea setelah 64 tahun lamanya kemudian dipecat setelah satu tahun melatih Teaguk Warriors.

“Bermain untuk tim nasional merupakan sebuah janji antara diri saya dan para penggemar,”ujar Son kepada para wartawan menyusul hasil imbang 1-1 di kandang dengan Thailand di kualifikasi Piala Dunia seperti dikutip AFP.

“Saya ingin menghormatinya.

“Saya ingin tetap membumi dan bekerja keras dan semoga saya bisa bertumbuh sebagai orang yang lebih kuat jadi saya tidak pernah lagi berpikir untuk pensiun lagi.”

Sang kapten mengungkapkan mengenai bagaimana ia nyaris pensiun di sepak bola internasional, Sonny mengatakan bahwa ia meminta nasihat rekan senegaranya dan eks bintang Manchester United, Park Ji-Sung.

“Saya tidak pernah menganggap remeh posisi saya di tim nasional, saya merasa bersyukur dan terhormat setiap saat,”imbuh penyerang Tottenham tersebut.

“Tapi jika saya hanya memikirkan diri saya sendiri maka saya mungkin telah pensiun.”

Sonny mencetak gol ke-45 untuk negaranya menjelang akhir babak pertama saat melawan Thailans akan tetapi tim tamu menyeimbangkan kedudukan setelah satu jam laga berjalan. Kedua tim akan saling berhadapan lagi di Bangkok pada Selasa pekan depan, di mana Taeguk Warriors mendekati tahap selanjutnya kualifikasi Piala Dunia.

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/son-heung-min-pertimbangkan-pensiun-dari-sepak-bola-internasional
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini