Semen Padang Usulkan Piala Jenderal Sudirman Diundur

Penulis: Dhimas
Selasa 03 Nov 2015, 15:50 WIB
Semen Padang Usulkan Piala Jenderal Sudirman Diundur

Semen Padang Ingin Penyelenggaran Piala Jenderal Sudirman Diundur

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Manajemen Semen Padang berharap kepada Mahaka Sports and Entertainment, selaku operator turnamen Piala Jenderal Sudirman, untuk mengundur jadwal hingga akhir November 2015 mendatang.

Permintaan pengunduran lantaran apabila turnamen digelar di bulan November, bakal mempengaruhi tim Pra PON Sumbar yang tengah bertanding di Kualifikasi PON 2016 Zona Sumatra di Bangka Belitung. Pertimbangan lainnya, tidak terlepas dari peran Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, yang juga didaulat sebagai Direktur Teknik tim Pra PON.

 

Sementara Asisten Pelatih Semen Padang, Delfi Adri, juga dipercaya sebagai Pelatih Kepala TPra PON Sumbar.Pelatih Kiper dan Pelatih Fisik Semen Padang , yaitu Zulkarnain Zakaria dan Irwansyah, juga menukangi tim Pra PON Sumbar.

 

Tidak hanya di jajaran tim pelatih, skuat Semen Padang juga bakal tereduksi karena beberapa pemainnya ikut tampil di Kualifikasi PON 2016, seperti Irsyad Maulana, dan sejumlah pemain Semen Padang U-21 yang memang diproyeksikan memperkuat tim Kabau Sirah senior.

 

Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdian, menyatakan bahwa jika dua agenda itu digelar bersamaan, akan mengganggu baik Semen Padang maupun tim Pra PON Sumbar.

 

"Akan ada masa bersinggungan. Kualifikasi PON konsentrasinya dari 12 hingga 21 November, sementara Piala Jenderal Sudirman kami belum dapat kabar pasti. Kabarnya memang mulai tanggal 14 tapi ada informasi lain, tanggal 18 November. Tapi, kami berharap kalau bisa turnamen digulirkan sehabis Kualifikasi PON biar konsentrasi kami lebih fokus lagi," ujar Asdian, seperti dilansir Bola.com.

 

Sementara itu, saat ini sejauh ini tercatat sudah sepuluh pemain yang berada di mes Semen Padang, mereka adalah Novan Setya Sasongko, Nur Iskandar, Ricky Ohorella, Gugum Gumilar, Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Rudi Doank, dan Vendry Mofu.

 

"Tim sudah mulai latihan Sabtu (31/10/2015) pagi di Lapangan Mes Indarung serta latihan fisik Minggu (1/11) di Danau Cimpago, Pantai Purus," jelas Asdian.

 

Dari 19 pemain yang masih terikat hubungan kerja dengan Semen Padang, baru dua pemain menyatakan pemutusan kerja sama, yakni Esteban Vizccara dan Aldi Rinaldi. Para pemain yang bersedia bertahan akan dikontrak selama tiga bulan, sesuai durasi penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman.

 

"Kalau ada lagi pemain yang ingin keluar dari Semen Padang, silakan. Akan kami beri suratnya. Sementara menyangkut penggantinya, saya serahkan sepenuhnya kepada pelatih," pungkas Asdian.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-usulkan-piala-jenderal-sudirman-diundur
1266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini