PSPS Riau Tetap Janji Bayar Tunggakan Gaji Pemain

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mar 2020, 18:30 WIB
PSPS Riau Tetap Janji Bayar Tunggakan Gaji Pemain

Penyerang PSPS Riau, Fani Aulia saat menghadapi Semen Padang FC di partai pembuka Liga 2 2020/foto dok PSPS Riau

Berita Liga 2 Indonesia: PSPS Riau memberikan jawaban terkait sanksi yang dijatuhkan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) alias Badan Penyelesaian Sengketa Nasional, yakni sanksi tidak boleh melakukan registrasi pemain selama tiga periode sebelum melunasi kewajiban berupa pelunasan gaji pemain mereka musim lalu.

Direktur Utama PSPS, Arsadianto Rahman mengaku sudah memiliki sumber dana untuk membayar tunggakan gaji pemain musim lalu tersebut. Dikatakan Arsadianto, pihaknya berencana tidak mengambil subsidi klub yang akan diterima di Liga 2 2020 dengan total nilai Rp1,150 Miliar.

"Nominal subsidi tersebut akan dijadikan alat pembayaran pelunasan semua utang tunggakan gaji PSPS dengan para permain yang bersangkutan di putusan NDRC (National Dispute Resolution Chamber) dan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia)," kata Arsadianto Rahman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait rencana itu, pihak PSPS Riau sudah bekoordinasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kami sudah memberitahu dan mengirimkan surat tanggal 9 Maret lalu kepada PSSI dan PT LIB terkait cara penyelesaian seperti ini. Kami meminta kepada PSSI agar sanksi berupa larangan melakukan proses pendaftaran pemain baik tingkat nasional maupun internasional paling lama tiga periode pendaftaran dicabut atau dihapuskan agar kami dapat melakukan registrasi pendaftaran pemain secara normal," tambahnya.

Arsadianto juga menyatakan bahwa pihaknya ingin mengajukan crosscheck bersama antara data yang diterima oleh APPI dari laporan para pemain dan fakta di lapangan soal pembayaran yang sudah dan belum dilakukan oleh manajemen PSPS. Hal ini disebabkan manajemen PSSI menemukan adanya sebuah angka yang tidak cocok.

Di pertandingan perdana Liga 2 2020, PSPS Riau sukses memetik kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Semen Padang FC di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Minggu (15/3).

Artikel Tag: Liga 2, psps riau, Semen Padang, pt lib

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini