Sejak Awal, Man United Sudah Salah Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Jadi Manajer

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Okt 2021, 07:33 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemilik Crystal Palace, Simon Jordan, memberikan komentar terkait tuntutan agar Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari posisinya sebagai manajer Manchester United. Jordan menilai sejak awal Setan Merah sudah membuat kesalahan dengan menunjuk Ole sebagai pelatih mereka.

Dalam beberapa hari terakhir tuntutan agar Manchester United segera memecat Ole Gunnar Solskjaer semakin menguat usai mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan lima kali menelan kekalahan dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan dari empat laga terakhir di Premier League, MU hanya mampu meraih satu angka.

Menanggapi tuntutan agar Solskjaer segera dipecat, Simon Jordan mengaku tak habis pikir. Jordan menilai sejak awal Man United sudah membuat kesalahan dengan menunjuk Solskjaer sebagai manajer dan kini semua orang yang sempat memujinya justru berbalik menyalahkan. Parahnya, Jordan menilai penunjukkan Solskjaer sebagai manajer seperti meminta orang berkaki satu untuk berlari 100 meter dalam 10 detik.

"Hal konyol yang terjadi saat ini adalah seperti meminta seorang pria berkaki satu untuk berlari 100 meter dalam waktu kurang dari sepuluh detik, dan kemudian menyuruhnya pergi karena tidak melakukan sesuatu yang Anda tahu dia tidak bisa melakukannya," ujar Jordan kepada talkSPORT.

"Ini merupakan hal yang konyol karena orang yang memiliki setengah otak saja tahu Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki kemampuan untuk mengelola pemain ini dan mendapatkan apa yang dibutuhkan ole klub dari para pemain ini."

"Opini dari beberapa pengamat terdengar sangat konyol. Rio Ferdinand membuat pengamatan konyol setahun yang lalu, Gary Neville membuat pengamatan konyol kemarin, dan buktinya jelas."

"Tidak masalah berapa banyak pemain yang Anda bawa. Namun seorang manajer harus mampu membuat pemain mengerti tentang budaya serta taktik yang digunakan oleh sebuah klub sepakbola dan dia tidak memiliki kemampuan seperti itu."

"Kondisi seperti ini tak bisa menyebutnya sebagai sosok manajer yang gagal total dan membuatnya menjadi manajer sepakbola yang buruk. Namun dia hanya sosok yang kurang tepat bagi klub seperti Man United," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejak-awal-man-united-sudah-salah-tunjuk-ole-gunnar-solskjaer-jadi-manajer
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini