Sacchi Ingatkan Rangnick Soal Peluang Latih Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 03 Apr 2020, 13:45 WIB
Sacchi Ingatkan Rangnick Soal Peluang Latih Milan

Arrigo Sacchi (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan manajer legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, mengingatkan Ralf Rangnick bahw tak ada kesabaran di sepak bola Italia menyusul rumor kedatangannya ke klub musim panas mendatang.

Pemberitaan telah muncul selama beberapa bulan belakangan soal Rossoneri yang telah mencapai kesepakatan dengan Rangnick yang dijuluki sebagai sang profesor oleh sejumlah pihak atas kinerjanya selama ini.

Hal yang mungkin belum begitu jelas terlihat adalah hubungan implisit yang sudah dimilikinya dengan klub berawal sejak tahun 1980-an. Memang, pria 61 tahun tersebut telah berbicara sebelumnya tentang inspirasi yang telah diambilnya dari sisi hebat Milan di era Sacchi pada tahun 1980-an dan awal 90-an.

Ia dan tangan kanannya Helmut Gross biasa mempelajari bagaimana Milan bermain kala itu setelah begitu mengagumi gaya Sacchi melatih, dan akan menarik jika Kepala Urusan Olahraga Red Bull tersebut akhirnya mendarat di San Siro.

Bagaimanapun, mantan pelatih Italia dan Il Diavolo tersebut turut mengingatkan Rangnick jika benar-benar ingin hjirah ke Milan.

"Saya tahu dia selalu mengagumi saya, saya belum pernah bertemu dengannya, dia selalu mengatakan semua hal baik tentang saya," tutur Sacchi saat diwawancarai Carlo Pellegatti di channel YouTube miliknya.

"Ada banyak pelatih bagus, hampir seuanya taktik bagus, klub-klub dalam banyak kasus kurang sabah dan bahkan persaingan, strategi memerlukan waktu, tetapi itu membuat Anda menghemat anggaran."

Artikel Tag: ralf rangnick, Arrigo Sacchi, AC Milan, Serie A

1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini