Ronald Koeman Buka Peluang untuk Terima Lagi Luis Suarez di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 17 Sep 2020, 15:00 WIB
Luis Suarez berpeluang dipertahankan Barcelona.

Luis Suarez ingin bertahan di Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membuka pintu untuk menyambut kembali Luis Suarez dalam skuatnya, setelah spekulasi transfer yang beredar sepanjang musim panas ini.

Pada awal kedatangannya di bulan Agustus lalu, beredar kabar bahwa sang juru taktik asal Belanda sudah tidak memerlukan jasa Suarez untuk musim kompetisi 2020/2021 mendatang.

Kabar itu berujung kepada warta bahwa penyerang berusia 33 tahun itu akan hengkang dan Juventus pun bergerak cepat untuk menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dengan upah 10 juta euro (176 miliar rupiah) per tahun untuknya.

Kendati demikian, kepindahan sang striker asal Uruguay ke Turin terhambat oleh masalah paspor, dan kini Luis Suarez berpotensi untuk tetap bermain di Camp Nou hingga kntraknya kadaluarsa pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Ronald Koeman tadinya menginginkan Memphis Depay dari Lyon, namun mengonfirmasi bahwa dia harus menjual seorang striker terlebih dulu, yaitu Suarez, untuk bisa mendapatkan mantan anak didiknya di timnas Belanda tersebut.

Lantaran Depay mungkin tak jadi datang pada musim panas ini, sang juru taktik berusia 57 tahun itu pun membuka peluang untuk mempertahankan Suarez pada musim ini.

"Saya berbicara kepada Luis pada pagi hari ini. Kami menunggunya apakah akan ada jalan atau tidak," kata Koeman kepada para reporter hari Rabu (16/9) kemarin, sebagaimana dikutip Marca.

"Kami menghormati kontrak dan sejak hari pertama, kami telah mengatakan bahwa jika dia bertahan di skuat, maka dia akan menjadi satu pemain tambahan."

Selain bertahan di Barcelona, Suarez sendiri memiliki opsi untuk bergabung dengan Atletico Madrid atau Paris Saint-Germain pada musim panas ini, namun nampaknya ia lebih kerasan di Camp Nou jika gagal gabung Juventus.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Ronald Koeman, Juventus

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini