Roberto De Zerbi Jadi Kandidat Utama untuk Posisi Pelatih Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 21:00 WIB
Roberto De Zerbi termasuk dalam empat kandidat untuk menjadi pelatih kepala baru Chelsea

Roberto De Zerbi termasuk dalam empat kandidat untuk menjadi pelatih kepala baru Chelsea. (Foto: David Horton - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bos Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, dikabarkan menjadi kandidat utama untuk posisi pelatih kepala Chelsea untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Roberto De Zerbi bersaing dengan Kieran McKenna dari Ipswich Town, Enzo Maresca dari Leicester, dan Thomas Frank dari Brentford dalam pencarian pengganti Pochettino yang sedang berlangsung. Namun menurut Daily Mail, salah satu orang dalam di Stamford Bridge menggambarkan De Zerbi sebagai 'favorit' karena ia dianggap memenuhi kriteria yang dicari Chelsea, meskipun belum ada keputusan final.

The Blues menyusun daftar kandidat mereka dengan fokus menemukan pelatih yang dinamis, berpikiran maju, dan progresif yang sesuai dengan ideologi klub. Mereka juga menginginkan kandidat yang dipilih memiliki pengalaman di sepak bola Inggris pada level tertinggi. De Zerbi menghabiskan dua musim terakhir dengan melatih Brighton di Premier League, membawa mereka ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub dengan gaya permainan berbasis penguasaan bola.

Meskipun memiliki kontrak hingga 2026, De Zerbi meninggalkan Amex Stadium dengan kesepakatan bersama pada akhir musim setelah ia dan pemilik klub, Tony Bloom, sepakat bahwa mereka memiliki 'ide dan visi' yang berbeda. Jika Chelsea berhasil merekrut De Zerbi, mereka masih harus membayar kompensasi kepada Brighton, yang saat ini diperkirakan bernilai sekitar 5 juta poundsterling.

Sementara itu, Xavi tidak pernah dipertimbangkan oleh The Blues setelah meninggalkan Barcelona, sedangkan Sebastian Hoeness dari Stuttgart dan Michel dari Girona telah keluar dari persaingan, serta Ruben Amorim dari Sporting Lisbon tidak masuk dalam daftar kandidat.

De Zerbi mengucapkan selamat tinggal kepada Brighton pada laga terakhir musim ini di tengah spekulasi mengenai dirinya dan kemungkinan pindah ke Bayern Munich, yang kabarnya akan menggaet Vincent Kompany dari Burnley. Pindah ke Chelsea akan mempertemukan kembali De Zerbi dengan Levi Colwill dan Moises Caicedo serta Mykhaylo Mudryk dari masa lalunya di Shakhtar Donetsk. Direktur olahraga Paul Winstanley juga pernah bekerja singkat dengan De Zerbi di Brighton.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-de-zerbi-jadi-kandidat-utama-untuk-posisi-pelatih-chelsea
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini