Robert Sebut Beberapa Pemain Pulih dan Jadi Tambahan Amunisi

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Agu 2022, 21:00 WIB
Robert Rene Alberts sebut beberapa pemain mulai pulih dari cedera

Ricky Kambuaya dalam sesi latihan Persib, Selasa (2/8) pagi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung perlahan mulai menata diri lagi usai dihancurkan di kandang sendiri. Robert Rene Alberts tidak menampik anak asuhnya anjlok secara mental karena hasil yang didapat di awal musim.

Kekalahan di depan suporter sendiri memang meruntuhkan moril pemain. Sebagai pelatih, dia harus cepat membentuk lagi psikologis anak asuhnya jelang laga pekan ketiga. Beruntung ada beberapa amunisi tambahan yang pulih dari cedera.

"Tentu saja pemain down setelah kalah di kandang. Tapi kami harus bangkit secara mental, beberapa pemain juga sudah kembali ikut berlatih. Hari ini, Teja sudah ikut berlatih, Made kembali berlatih dan Febri saya rasa dia besok sudah bisa bergabung dengan kami lagi," ujarnya ketika diwawancara.

Kehadiran Febri Hariyadi bisa memberi opsi serangan di sektor sayap. Sang pemain sempat menempi beberapa pekan karena cedera lutut. Tapi kini dia sudah kembali hadir dalam sesi latihan meski masih terpisah.

Begitu pula adanya potensi kembalinya Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Kiper andalan Persib ini terlihat sudah digenjot latihan oleh Luizinho Passos dan nampak siap untuk tampil lagi usai cedera patah tulang telapak tangan.

"Ini penting bagi tim, karena saya melihat ada beberapa pemain yang kembali bergabung di latihan. Karena kami terbilang 'tipis' mengenai opsi pemain di pertandingan krusial. Tapi kami perlahan sudah mulai bangkit," ujar Robert.

"Untuk Teja lebih ke arah yang positif karena dia sudah dinyatakan pulih dari hasil x-ray di tangan. Febri juga hasil pemeriksaan MRI-nya positif, untuk Made masih ada sedikit masalah di ototnya tapi progresnya sudah ke arah yang positif," lanjutnya.

Ricky Kambuaya juga sudah nampak hadir di sesi latihan. Namun dia hanya sekedar berlatih ringan karena saat ini masih belum sepenuhnya sembuh. Dia masih harus bertemu dengan dokter spesialis untuk menantau perkembangannya.

"Ricky baru kembali dari Papua dan dia harus kembali ke dokter spesialis hari ini untuk melihat bagaimana proses pemulihannya. Jadi untuk Ricky masih diragukan," terang pelatih asal Belanda tersebut.

"Jadi mengenai kejelasannya, kami nanti akan ada medical clearance. Tapi perlu diingat mereka melewatkan beberapa laga dan tak mengikuti pramusim seperti seharusnya, jadi tim masih tidak seimbang," tandas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-beberapa-pemain-pulih-dan-jadi-tambahan-amunisi
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini