Kalah Dengan Skor Telak, Pelatih Persib Sorot Lini Pertahanan

Penulis: M. Aldi
Senin 08 Agu 2022, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung dibuat ompong oleh Borneo FC setelah kalah dengan skor 1-4. Robert Rene Alberts pun menyebut pertahanannya keropos dan tentunya harus ada perubahan agar tidak terus berada di situasi terpuruk.

Misi membawa pulang tiga poin hanya menjadi isapan jempol semata. Memang Maung Bandung sempat unggul ketika laga baru berjalan kurang dari sepuluh menit. David da Silva yang berhasil mencuri gol lebih dulu.

Namun menurut sang pelatih, permainan timnya berkurang secara intensitas. Hal itu memberikan ruang untuk pemain lawan untuk mengembangkan permainan. Hasilnya dua gol balasan bisa tercipta dan Persib balik tertinggal.

"Pertama-tama selamat untuk Borneo atas kemenangan kandang yang bagus. Yang kedua, kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit tapi setelah itu kami tidak cukup bertarung untuk meraih bola," ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers usai laga.

Sempat ada kesempatan untuk menyamakan skor pada akhir babak pertama. Sayang sepakan Frets Butuan yang sudah berada satu lawan satu dengan kiper bisa dihentikan Dwi Kuswanto. Sepakannya masih lemah dan mengarah tepat ke penjaga gawang.

Di interval kedua, usaha dilakukan Robert Rene Alberts dengan memasukan kaki segar dan naluri serang tinggi. Ricku Kambuaya dan Febri Hariyadi belum bisa memberikan banyak perbedaan. JUstru timnya yang kecolongan dua kali lagi karena adanya kesalahan organisasi dan kelengahan lini pertahanan.

"Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan. Di babak kedua, kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi malah menjadi 3-1, lagi-lagi, ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat," lanjutnya.

Menurutnya Persib harus berbenah terutama di pertahanan karena angka kemasukannya sangat banyak. Dari tiga laga, sudah sembilan gol yang bersarang di gawang. Ini sangat bertolak belakang dengan catatan tim musim lalu dengan reputasi sebagai tim paling minim kemasukan.

"Musim lalu kami adalah tim dengan catatan pertahanan terbaik di liga tapi sekarang kami harus menyusun ulang karena kemasukan banyak gol dan menyebabkan kami kembali kehilangan tiga poin. Jadi kami harus melakukan perubahan dan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami harus memastikan di laga berikutnya di kandang, kami bisa mendapat tiga poin," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dengan-skor-telak-pelatih-persib-sorot-lini-pertahanan
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini