Persib Siap Curi Kemenangan di Segiri dan Setop Tren Negatif

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Agu 2022, 19:30 WIB
Persib ingin meraih kemenangan atas Borneo FC di Stadion Segiri

Henhen Herdiana ketika mengawal M. Sihran dalam laga Persib kontra Borneo FC di Liga 1 2021/2022 (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung bertekad pulang dari markas Borneo FC dengan membawa poin penuh. Robert Rene Alberts menegaskan timnya mematok target tinggi di laga ini meski tahu lawan sulit dikalahkan di kandang.

Memang bukan misi mustahil kemenangan bisa diraih Maung Bandung di Stadion Segiri. Seperti di musim 2019 silam, gol semata wayang Ghozali Siregar membuat Persib pulang dengan tiga angka sebagai buah tangan.

"Selalu menyenangkan ketika menghadapi Borneo karena saat tiba di Samarinda, pertandingan level atas selalu tersaji. Pertandingan yang sangat intensif dalam beberapa tahun ke belakang," kata Robert Rene Alberts dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Sang pelatih pun mengatakan untuk pertandingan besok tim asuhannya wajib mengulang kesuksesan di Segiri. Lantaran Marc Klok dan kawan-kawan sedang dalam situasi terjepit. Timnya belum pernah menang di musim ini dan tercecer ke papan bawah.

"Tapi tentunya musim ini, di awal musim kami gagal meraih poin penuh dan ini laga penting bagi kami untuk memastikan bisa pulang dengan mambawa poin dari Samarinda. Tapi kami juga tahu Borneo FC sedang ada dalam laju yang bagus, mereka tampil bagus di pramusim dan memulai liga dengan bagus di kandang. Jadi saya yakin mereka mau melanjutkan tren itu," ujar pria asal Belanda ini.

Para pemain pun dituntut untuk menampilkan performa apik dan maksimal di atas lapangan. Sebelumnya dalam dua laga, Persib hanya meraih satu poin dari satu hasil imbang dan satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Kami melihat ke depan untuk bisa tampil dalam laga yang menarik besok, kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memastikan pulang ke Bandung dengan sukses membawa tiga poin," tutur Robert Rene Alberts.

Menurutnya bekal untuk bisa menang di laga tandang sudah dimiliki. Mentalitas pemain nampak sudah cukup tebal dan tidak nampak aura kekecewaan dari hasil minor sebelumnya. Kini tinggal bagaimanya anak asuhnya menunjukan kinerja maksimal di lapangan guna memutus tren negatif.

"Saat ini, memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami, tetapi kami tahu apa tugas yang harus dijalankan. Saat melihat pemain, kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-siap-curi-kemenangan-di-segiri-dan-setop-tren-negatif
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini