Umuh Muchtar Mewakili Manajemen Persib Umumkan Robert Mundur

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Agu 2022, 19:30 WIB
Umuh Muchtar ketika berbicara di hadapan massa yang menuntut Robert Rene Alberts mundur dari jabatan pelatih Persib

Umuh Muchtar ketika berbicara di hadapan massa yang menuntut Robert Rene Alberts mundur dari jabatan pelatih Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib dengan resmi merilis informasi pengunduran diri Robert Rene Alberts. Umuh Muchtar beserta jajaran direksi sudah sejak semalam intensif membahas nasib sang juru racik taktik.

Buruknya kinerja Maung Bandung pada awal musim memantik reaksi dari Bobotoh. Riak-riak sudah muncul dengan ramai tagar Rene Out di media sosial dan seruan menggelar aksi unjuk rasa ke Graha Persib.

Manajamen pun langsung berdiskusi membahas masalah ini. HIngga tengah malam kemarin, belum ada keputusan. Namun pada akhirnya ada titik terang dari Glenn Sugita selaku Direktur Utama yang menyebut Robert mengundurkan diri.

Ketika rombongan Bobotoh yang melakukan aksi unjuk rasa tiba di kantor PT. PBB, Umuh Muchtar mendapatkan mandat untuk menjelaskan kondisinya. Bahwa pelatih asal Belanda tersebut sudah resmi menanggalkan jabatannya di klub.

"Saya dari kemarin panjang lebar saya nunggu tidak datang dulu kesini sebelum ada keputusan. Akhirnya alhamdulilah jam 12.30 tadi yah, Pak Glenn menelepon lagi ke saya jadi Rene Alberts sudah mengundurkan diri dan sudah tidak di Persib lagi," tutur Umuh Muchtar ketika diwawancara.

Dia menjelaskan bahwa kini posisi pelatih kepala sedang kosong. Untuk sementara, BUdiman yang menjabat sebagai asisten pelatih akan naik menjadi caretaker saat Maung Bandung menjamu PSIS Semarang pada Sabtu (13/8) nanti.

"Jadi untuk besok lawan Semarang jadi di-back up dulu sama asisten pelatih. Robert besok sudah tidak ada di lapangan hari Sabtu ya itu intinya. Suratnya ada tapi tidak akan diumumkan kemana-mana. Jadi sudah jelas lah Robert sudah mengundurkan diri, Bobotoh sudah tenang kita di manajemen juga tenang alhamdulilah," tutur Umuh.

Satu permasalahan lain yang menjadi tuntutan Bobotoh di aksi unjuk rasa ini adalah terkait penjualan tiket. Kini penjualan tiket yang seratus persen online melalui laman atau apps resmi klub dan harus melakukan penukaran tiket fisik dirasa menyulitkan.

Umuh pun berjanji akan mencari solusi agar Bobotoh tidak dibuat rumit untuk mendapatkan tiket pertandingan kandang. "Masalah tiket juga ini sedang diurus dan akan dipermudah caranya bagaimana supaya Bobotoh masuk enak dan tidak ada masalah," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-muchtar-mewakili-manajemen-persib-umumkan-robert-mundur
1138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini