Bobotoh Gelar Unjuk Rasa di Graha Persib, Robert Akhirnya Out

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Agu 2022, 17:15 WIB
Bobotoh ketika melakukan unjuk rasa di Graha Persib

Bobotoh ketika melakukan unjuk rasa di Graha Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Aksi unjuk rasa dilakukan oleh Ribuan Bobotoh di Graha Persib, Rabu (10/8) siang. Para suporter Maung Bandung ini datang untuk menuntut Robert Rene Alberts angkat kaki dari jabatan sebagai pelatih.

Kinerja buruk diperlihatkan klub asuhan Robert di awal musim 2022/2023. Situasi tersebut memicu suporter untuk menggeruduk kantor PT. PBB dan menuntut adanya reaksi manajemen terkait performa tim yang buruk.

Bobotoh memulai aksinya dengan berkumpul di GOR Saparua dan melakukan long march. Rombongan dengan jumlah lebih dari seribu orang tiba di Graha Persib pada pukul 1 siang sambil menyanyikan yel-yel yang biasa dikumandangkan.

Setibanya mereka di jalan Sulanjana, demonstrasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga Halo-Halo Bandung. Kemudian Bobotoh meneriakan kalimat 'Rene Out' sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kinerja pelatih.

Jajaran Direksi Klub seperti Kuswara S. Taryono dan Umuh Muchtar perlahan tiba ke lokasi. Umuh pun datang menemui suporter dan berusaha menenangkan dengan menyebut pelatih asal Belanda tersebut sudah mengundurkan diri.

Robert Rene Alberts sendiri di saat yang bersamaan sudah dikabarkan meletakan jabatannya sebagai pelatih. "Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tak lagi bersama kita," kata Umuh Muchtar saat berpidato dihadapan pengunjuk rasa.

Sementara itu, Yudi Baduy selaku perwakilan suporter di aksi unjuk rasa ini menyebut bahwa kegiatan pada hari ini sudah jelas. Ini merupakan bentuk kekecewaan atas performa tim dan menuntut adanya perbaikan dari manajemen dengan menggeruduk kantor klub.

"Dari segi tuntutan sudah jelas, kita sudah berbicara di media ada dua tuntutan kami. pertama ganti pelatih, Rene Out, bukan tanpa dasar, dan itu memang sudah jadi aspirasi kami. Yang kedua soal fleksibilitas suporter, kami kemarin mengalami kesulitan membeli tiket hingga akhirnya bobotoh tidak bisa ke stadion, teman-teman bisa lihat sendiri lah Persib lawan Madura kosong, itu karena keruwetan tiket, tuntutan kami jelas, rene out dan tiket," ujar Yudi Baduy.

"Alhamdulillah kami sudah mendapatkan pernyataan resmi dari manajemen bahwa tuntutan kami sudah dikabulkan. Ini kabar baik bagi Bobotoh, ini semua bentuk kecintaan kami pada klub. tetap punya target juara. Selanjutnya dari kami buat manajemen untuk mencari pengganti," lanjutnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Bobotoh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bobotoh-gelar-unjuk-rasa-di-graha-persib-robert-akhirnya-out
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini