Robert Rene Alberts Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Agu 2022, 16:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts menjadi pelatih pertama korban keganasan persaingan Liga 1 2022/2023. Pelatih Persib ini mundur dari jabatannya karena dituntut bertanggung jawab atas kinerja tim pada awal musim.

Pelatih asal Belanda ini memang gagal membawa timnya berada di jalur yang sesungguhnya. Robert hanya meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan dari tiga laga yang dimainkan tanpa satu pun kemenangan.

Buruknya kinerja tim membuat Bobotoh gerah dan menuntut sang pelatih diganti. Akhirnya kabar pengunduran diri pelatih asal Belanda tersebut diumumkan dari laman resmi klub atas dasar kepentingan dan kebaikan klub.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," tulis penyataan manajemen dalam rilis yang diterima media.

Pria berusia 67 tahun ini bergabung dengan klub di awal musim 2019 lalu. Dia total melalui empat musim kompetisi bersama Maung Bandung tanpa satu pun trofi. Musim pertama dia ditutup sebagai tim berpentingkat enam klasemen.

Sempat ada kinerja bagus dari tim di musim 2020 tapi liga terhenti karena pandemi. Pada 2021, Robert sempat membawa Persib ke final Piala Menpora tapi gagal menjadi juara karena kalah d final oleh Persija dengan agregat 1-4.

Di Liga 1 2021/2022, dia nyaris bisa membawa tim menjadi juara tapi di akhir musim harus puas menjadi runner up. Kini di musim baru, dia punya ambisi membawa tim menjadi juara tapi di tiga laga awal Persib terperosok ke peringkat 17.

Dari tiga laga yang dimainkan, tidak ada kemenangan yang bisa didapat. Hanya satu hasil imbang dan dua kekalahan ditelan Maung Bandung dan kini terperosok ke posisi 17 klasemen sementara. Hanya satu poin yang bisa dikumpulkan oleh Marc Klok dan kawan-kawan. Selain itu gawang Persib juga jebol sembilan kali dari tiga laga.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-rene-alberts-resmi-mundur-dari-jabatan-pelatih-persib
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini