Persib Bersiap Mainkan Pertandingan Tandang Yang Sesungguhnya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Agu 2022, 18:00 WIB
Persib akan memainkan laga tandang melawan Borneo FC

Pemain Persib ketika berfoto bersama jelang laga (Foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laga tandang sebenarnya akan dihadapi Persib Bandung ketika melawat ke markas Borneo FC. Karena tim asuhan Robert Rene Alberts akan meladeni lawan yang didukung penuh oleh suporternya.

Memang ini merupakan pertandingan tandang kedua di liga musim ini. Tapi saat bertamu ke Bhayangkara FC lalu, tim Maung Bandung cenderung tampil sebagai tuan rumah. Sebab saat itu tribun stadion didominasi oleh Bobotoh dan menjadi laga tandang rasa kandang.

Lain halnya saat bertemu Borneo FC di pekan ketiga ini. Sebab suporter Pesut Etam dipastikan akan memadati kursi stadion Segiri pada laga besok. Robert Rene Alberts pun mengakui ini akan menjadi lawan yang berat bagi timnya.

"Ketika pergi ke Samarinda, ketika kami pergi ke Borneo dalam beberapa tahun terakhir, kita tahu jalannya laga selalu ketat. Pertandingannya berjalan dengan intensitas tinggi, meski kami turun dengan kekuatan penuh tapi ini akan tetap sulit," ujarnya ketika diwawancara.

Namun di sisi lain, Persib tidak boleh kendor mentalnya meski harus mentas di hadapan Pusamania. Teror suporter tuan rumah mesti diatasi karena kemenangan menjadi misi yang dituju. Mengingat di dua laga awal, Marc Klok dan kawan-kawan kehilangan lima poin.

"Jadi kami harus merebut poin sebab tidak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar pada putaran pertama. Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentu saja harus kuat secara fisik di sana," jelas pria asal Belanda ini.

Sang pelatih paham betul tim lawan sulit ditaklukkan di rumahnya sendiri. Borneo FC membuktikan mereka kuat saat menjadi tuan rumah karena melaju ke final Piala Presiden. Arema juga di pekan pertama lalu dikalahkan 3-0 oleh tim asuhan Milomis Seslija ini.

"Mengetahui kekuatan Borneo, mereka nyaman saat bermain di kandangnya. Saat Piala Presiden, mereka menjadi tuan rumah di fase grup, ketika mengalahkan Arema pada pekan pertama juga terjadi kala bermain di kandang. Jadi kami harus siap secara mental ketika pergi kesana," lanjutnya.

Tapi bukan berarti Robert Rene Alberts dan anak asuhnya ciut nyali. Modal untuk mampu membawa pulang kemenangan juga makin besar karena ada beberapa pemain kunci yang pulih dari cedera.

"Di tim kami ada beberapa pemain kembali, kekuatan kami semakin bertambah, ada peningkatan dari keinginan pemain meraih untuk hasil positif, nampak ada atmosfer positif dalam sesi latihan. Kami tahu Borneo FC adalah tim bagus dan sulit dikalahkan tapi kami siap menghadapinya," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bersiap-mainkan-pertandingan-tandang-yang-sesungguhnya
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini