PT LIB Gelar Pertemuan Dengan Pemkot Bandung Bahas Piala Menpora 2021

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Mar 2021, 09:30 WIB
Pertemuan digelar PT LIB dengan Pemkot Bandung untuk membahas Piala Menpora 2021

Ahmad Hadian Lukita dan Yana Mulyana ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia : Pertemuan dilakukan oleh PT LIB yang diwakili Direktur Utama, Ahmad Hadian Lukita bersama Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana. Agenda ini membahas rencana gelaran Piala Menpora 2021 dan Bandung memang jadi salah satu kandidat tuan rumah di fase grup.

Rencananya memang Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang berada di kota Bandung masuk opsi venue. Yana Mulyana mengatakan bahwa pada dasarnya, pihaknya bersedia mendukung gelaran turnamen pramusim yang akan mentas 21 Maret mendatang.

"Kita bicara opsi-opsi penyelenggaraan turnamen Kemenpora, mudah-mudahan Kota Bandung bisa menjadi tuan rumah. Tetapi untuk Piala Menpora untuk venue itu ditunjuk oleh PT LIB, berbeda dengan Liga yang diajukan oleh Panpel setempat," terang Yana Mulyana saat diwawancara di Balaikota Bandung, Selasa (2/3).

Pihak Pemkot Bandung memberikan restu andai Stadion GBLA terpilih menjadi stadion gelaran Piala Menpora 2021. Bagi dia, yang terpenting event ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses tanpa adanya kendala.

"Kami tentunya menyerahkan sepenuhnya, tapi Alhamdulillah tadi sudah terjalin komunikasi silaturahmi, Pada dasarnya kita sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora supaya berjalan dengan baik, aman dan kalau ini berjalan baik, Liga 1 juga bisa kembali berjalan," terang dia.

Ahmad Hadian Lukita mewakili operator turnamen pun bicara mengenai pertemuan ini. Menurutnya penting penyelenggara meminta permisi dari pemerintah setempat untuk menggelar pertandingan. Selain stadion GBLA, dia menyebut bahwa Si Jalak Harupat juga masuk opsi.

"Kami diskusi soal bagaimana kesiapan Stadion GBLA kalau menjadi tuan rumah atau salah satu venue di Piala Menpora, memang dari kepolisian kami mendapat izin Bandung itu dua stadion, tentunya itu akan menjadi pertimbangan kami untuk memverifikasi secara obyektif sebelum memutuskan," ujarnya.

PT LIB diberi rekomendasi oleh jajaran kepolisian untuk menggunakan stadion GBLA atau Si Jalak Harupat. Dia dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan dan nantinya akan diambil keputusan stadion mana yang dipakai.

"Kami akan mencari yang paling siap tentunya, rekomendasi dari kepolisian jadi yang paling utama. Dalam waktu dekat kita lakukan verifikasi, setelah drawing dengan klub-klub Liga 1 satu kami akan meluncur ke sana," jelasnya.

Sementara itu, turnamen Piala Menpora 2021 juga mendapat banyak respon dari klub. Seperti Persib yang menilai ajang ini terlalu dini digelar karena masa persiapan minim. Pria yang akrab disapa Pak Lulu itu pun angkat bicara memberi tanggapan.

"Ini sebetulnya masalah persiapan lagi, jadi kalau bicara persiapan ini persiapan ke Liga 1, kalau mau lebih matang memang idealnya 5-6 pekan, tetapi kami diberikan izin 18 Februarin kemarin sementara kalau kita baru main dua bulan setelah itu akan kena lebaran, jadi tidak mungkin. Kita harapkan selesai setelah lebaran, setelah itu baru mulai Liga 1," kata Ahmad Hadian Lukita.

Artikel Tag: Piala Menpora 2021, Ahmad Hadian Lukita, Yana Mulyana, pt lib

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini