PT LIB Resmi Punya Dirut, Ferry Paulus Diamanahkan Pemegang Saham

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Nov 2022, 23:30 WIB
RUPS PT LIB menetapkan Ferry Paulus sebagai Dirut baru

RUPS PT LIB menetapkan Ferry Paulus sebagai Dirut baru/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator resmi kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2022/2022 resmi menunjuk Direktur Utama (Dirut) yang baru. Sosok yang diamanahkan untuk memegang jabatan yang sebelumnya ditempati Ackhmad Hadian Lukita itu adalah Ferry Paulus.

Dia diamanhkan para pemegang saham yang terdiri dari 18 klub Liga 1 musim 2022/2023 selaku pemilik 99 saham dan PSSI pemilik 1 persen saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa (15/11). Selain menetap Dirut, RUPS itu juga menghasilkan susunan direksi dan komisaris yang baru.

"Saya dimintakan untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju ke transpormasi, dan memang biasanya di dalam koorporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun, dan direview setiap tahun oleh pemegang saham," kata Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi klub.

Dari 18 klub dan PSSI selaku pemilik saham, hanya Persis Solo yang tidak hadir dalam rapat RUPS tersebut.

"Pemegang saham lengkap, 18 klub yang tidak hadir satu (Persis Solo). Kemudian satu persen dari PSSI dikuasakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga hadir," tambahnya.

"Jadi dari pemegang saham yang ada 19, yang tidak hadir cuma satu, dan secara undang-undang perseroan itu sudah memenuhi syarat, dan menetapkan saya sebagai direktur utama," imbuh Ferry Paulus.

Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB hasil RUPS

Direksi

• Direktur Utama: Ferry Paulus

• Direktur: Munafri Arifuddin

• Direktur Operasional: Sudjarno

Komisaris

• Komisaris Utama: Juni Rahman

• Anggota Komisaris: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofi

Artikel Tag: pt lib, Liga 1, ferry paulus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pt-lib-resmi-punya-dirut-ferry-paulus-diamanahkan-pemegang-saham
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini