Rangkul PSSI dan PT LIB, OXTRADE IFeLEAGUE 1 Siap Digelar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 28 Okt 2021, 22:00 WIB
Rangkul PSSI dan PT LIB, OXTRADE IFeLEAGUE 1 Siap Digelar

OXTRADE IFeLEAGUE 1 Digelar Mulai 30 Oktober 2021 via OXTRADE IFeLEAGUE 1

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesian Footeball e-League (IFeL) kembali bergulir mulai akhir pekan ini. Dengan menggandeng OXTRADE sebagai sponsor eksklusif, kompetisi musim ini bertajuk "OXTRADE IFeLEAGUE 1".

IFeL pun secara resmi ditunjuk oleh PSSI serta PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk menjadi operator resmi kompetisi Liga Sepakbola Virtual di Indonesia. Menurut founder sekaligus CEO IFeL, Putra Sutopa, kerjasama dengan PSSI dan PT LIB juga PBESI, membuat persiapan gelaran tahun ini lebih baik.

"Tahun ini persiapan kita lebih baik lagi karena bekerjasama dengan PSSI dan PT LIB serta PBESI. Kita juga sudah menaikkan kualitas liga kita dari segi hadiah (naik lima kali lipat) menunjukkan komitmen untuk memajukan sepakbola virtual," ujar Putra dalam sesi press conference dikutip dari Esports ID.

Mengutip Esports ID, OXTRADE IFeLEAGUE 1 bergulir setiap akhir pekan dengan total prize pool sebesar Rp 250 juta untuk diperebutkan, dan akan diikuti oleh 12 klub peserta Liga 1.

Ke-12 tim tersebut adalah PSS Sleman (Rizky Faidan) sebagai juara bertahan, runner-up Arema FC (Ferry Gumilang), PSIS Semarang (Muhammad Abdul Aziz), Persita Tanggerang (Elul Wibowo), Barito Putera (Rommy Hadiwijaya), Persik Kediri (Eky Ramadhan), Madura United (Adyatama Priyadi), Borneo FC (Elga Cahya Putera), Bhayangkara FC (Pusapamba Ibrahim), Bali United (Rizal Danyarta), Persela Lamongan (Sakti Sulistyo), dan Persiraja Banda Aceh (Akbar Paudie).

Bhayangkara FC, Bali United, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh, merupakan empat tim baru di OXTRADE IFeLEAGUE 1, namun dua tim besar yang dijuluki el clasico-nya Liga 1, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung tidak berpartisipasi.

Babak reguler OXTRADE IFeLEAGUE 1 dimulai pada Sabtu (30/10) di mana 12 tim akan bersaing memperebutkan delapan peringkat teratas demi lolos ke babak knockout stage. Nantinya, delapan tim terbaik akan bertanding dalam sistem double-elimination.

"Saya berharap dengan kolaborasi ini semua pihak mwmiliki tujuan yang sama, yakni memajukan liga sepakbola virtual Indonesia yang lebih baik dari sebelumnya." Pungkas Wasekjen PSSI, Maike Ira Puspita dikutip dari Esports ID.

Artikel Tag: OXTRADE IFeLEAGUE 1, IFeL, PSSI, pt lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rangkul-pssi-dan-pt-lib-oxtrade-ifeleague-1-siap-digelar
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini