Pesan Pep Guardiola Pada Man City: Jangan Remehkan Monchengladbach!

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Feb 2021, 09:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Michael Regan)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan skuad The Cityzens untuk tak meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh Borussia Monchengladbach. Sang manajer meminta pasukannya menjaga fokus dan menampilkan performa terbaik.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Manchester City dijadwalkan akan menghadapi Borussia Monchengladbach di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, The Cityzens menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan usai mereka mencatatkan 18 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Terlebih jika dilihat dari komposisi pemain, City memiliki skuad yang jauh lebih berkualitas ketimbang lawannya tersebut.

Meski demikian, Pep Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tak meremehkan kekuatan Monchengladbach. Pasalnya tim arahan Marco Rose itu mampu membuat kejutan di babak penyisihan grup dengan menyingkirkan tim sekelas Inter Milan dan Shakhtar Donetsk.

"Saya bukan sosok yang selalu mengatakan bahwa masa lalu akan membantu Anda pada saat ini. Sepakbola telah menunjukkan bahwa tim yang mampu memenangkan banyak pertandingan di Liga Champions justru bisa kalah hanya dalam waktu 20 menit saja," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Ini merupakan sebuah pertandingan di mana kami harus bisa fokus selama 90 menit, sama seperti yang harus dilakukan di Premier League. Satu-satunya perbedaan adalah para pemain kami tak begitu mengenal pemain Monchengladbach."

"Untuk itu kami harus mengenal mereka lebih baik. Pasalnya ketika tergabung dalam satu grup dengan Real [Madrid], Shakhtar [Donetsk] dan Inter [Milan], mereka melakukan pekerjaannya dengan sangat baik."

"Meski demikian, tak ada persiapan khusus jelang laga ini. Kami mempersiapkan diri sama seperti yang kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Borussia Monchengladbach

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini