banner babe

Pep Guardiola Sebut Leicester City Salah Satu Calon Juara Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Des 2019, 06:30 WIB
Pep Guardiola Sebut Leicester City Salah Satu Calon Juara Premier League

Pep Guardiola (Foto: Oli Scarff/AFP via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sanjungan bagi perjalanan impresif Leicester City di Premier League musim 2019/20. Guardiola bahkan mengklaim The Foxes layak untuk masuk ke dalam kandidat juara di musim ini.

Sejak dua tahun terakhir, perburuan gelar juara Premier League hanya melibatkan dua tim saja yakni Manchester City dan Liverpool. The Cityzens sendiri sukses memenangkan persaingan dengan merengkuh juara Liga Inggris sebanyak dua musim secara beruntun. Namun di musim ini, perburuan menuju tangga juara diprediksi akan semakin seru lantaran akan melibatkan tiga tim teratas.

Selain City dan Liverpool, kini muncul nama Leicester City yang performanya semakin melejit usai ditangani oleh Brendan Rodgers. Bahkan hingga pekan ke-14, The Foxes sukses menempati posiis kedua dengan koleksi 32 poin. Mereka tertinggal 8 angka dari Liverpool di peringkat pertama dan unggul tiga angka dari The Cityzens yang masih tertahan di peringkat ketiga.

Penampilan impresif Leicester lantas mendapatkan pujian dari Guardiola. Sang manajer bahkan menilai The Foxes di musim ini layak untuk menjadi salah satu kandidat juara di musim ini.

"Saya pikir hal itu merupakan satu hal yang wajar terjadi di liga ini, karena di sini ada banyak tim yang melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Tahun lalu hanya ada satu atau dua tim [yang bersaing dalam perburuan juara], tapi kini ada Leicester yang sudah menunjukkan penampilan menawan sejak musim lalu."

"Saat Brendan mengambil alih posisi manajer tim, dia berhasil mengubah cara mereka bermain. Kami tahu kualitas mereka saat menghadapinya terakhir kali. Mereka benar-benar tampil sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leicester City, Premier League

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini