Pep Guardiola Kritik Man City: Lini Depan Kami Kurang Tajam!

Penulis: Demos Why
Kamis 25 Feb 2021, 06:39 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bahagia timnya bisa meraih kemenangan atas Borussia Monchengladbach dini hari tadi. Namun sang manajer mengkritik lini depannya yang dinilai kurang tajam.

Manchester City meraih kemenangan yang sangat penting pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Monchengladbach. Pada pertandingan yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan 2-0 atas Die Fohlen. Dua gol kemenangan City sendiri dicetak oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Hasil itu juga membuat City hanya membutuhkan hasil imbang pada pertemuan kedua nanti di Etihad Stadium.

Meski bahagia Man City meraih kemenangan di laga itu, Pep Guardiola tetap memberikan sejumlah catatan terhadap penampilan para pemainnya. Secara khusus sang manajer menyoroti kualitas lini depan timnya yang dinilai masih kurang tajam. Kritikan itu nyatanya tak berlebihan karena di sepanjang laga City hanya melakukan 9 kali tembakan di mana hanya 4 yang on target.

"Kami memiliki fokus yang luar biasa selama 90 menit tetapi kami tidak cukup bagus hari ini di dalam kotak penalti lawan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami bermain sangat bagus, tapi kami harus lebih klinis dalam kompetisi ini. Anda harus menjadi lebih baik, tetapi secara umum tidak ada keluhan karena kami tahu seberapa baik mereka dan bagaimana fisik mereka."

"Dalam kompetisi ini, kami tidak memiliki banyak margin untuk kesalahan - jika Anda memiliki situasi 1 lawan 1 atau 3 v 2, Anda setidaknya harus menyelesaikan aksi atau membuat penjaga melakukan penyelamatan dan kami tidak melakukan itu."

"Meski demikian, kami harus bisa lebih klinis. Jika di Premier League kami mungkin hanya kehilangan poin, namun di kompetisi ini berbeda. Anda harus bisa lebih klinis."

"Jika ada sesuatu yang ingin saya perbaiki, maka hal itu merupakan fokus utama."

"Secara umum itu adalah pertandingan yang bagus. Itu adalah langkah pertama dan masih ada waktu berminggu-minggu hingga leg kedua. Kami sedang memikirkan tentang pemulihan kondisi pemain sebelum menghadapi West Ham," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Borussia Monchengladbach

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini