Pep Guardiola: Erling Haaland Butuh Waktu Beradaptasi di Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 22 Mei 2022, 19:40 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa Erling Haaland memiliki kualitas yang sangat bagus untuk menjadi andalan lini depan timnya. Namun Guardiola juga mengingatkan semua pihak bahwa Haaland akan membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi.

Belum lama ini Manchester City mengonfirmasi terkait keberhasilan mereka mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Meski tak merinci berapa nilai transfer sang pemain, namun The Cityzens memastikan Haaland akan merapat pada tanggal 1 Juli mendatang.

Haaland sendiri dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai pencetak gol yang handal. Nantinya pemain timnas Norwegia itu akan menggantikan peran Sergio Aguero sebagai mesin gol baru The Sky Blues.

Namun kedatangan Haaland mengundang beberapa komentar negatif. Tak sedikit pihak yang meragukan Haaland bisa meraih kesuksesan di Man City hingga dianggap tak cocok dengan gaya bermain mereka.

Pep Guardiola sendiri mengakui bahwa Haaland merupakan pemain top yang akan membutuhkan waktu untuk baradaptasi dengan klub, lingkungan dan kompetisi yang baru. Tapi Guardiola memastikan skuat City akan membantunya untuk bisa beradaptasi secepat mungkin.

"Saya mendengar kabar bahwa dia tidak akan bisa beradaptasi dengan gaya bermain kami? Saya ingin bertanya, memangnya bagaimana cara kami bermain? Saya yakin mereka yang berbicara itu tak mengetahuinya," ujar Guardiola seperti dilansir dari City Xtra.

"Saya cukup yakin dia akan beradaptasi dengan baik. Seperti Julian (Alvarez) juga yang akan datang. Kami akan membantu mereka beradaptasi dengan baik."

"Cara bermain kami sangat sederhana."

"Saya cukup yakin dia sangat intuitif, kalau tidak saya harus mengenalnya lebih baik. Untuk memberikan pendapat tentang dia, maka saya harus bekerja sama dengannya. Namun ketika dia berhasil mencetak gol sebanyak itu, itu berarti dia memang bagus."

"Yang paling penting ketika Anda datang di negara baru, rumah baru, ikut bersama orang tua atau kekasih, jika melakukan semua hal semacam ini maka Anda harus bisa menyesuaikan diri."

"Itu sebabnya Anda harus berada di sini dulu, menjalani liburan, mempersiapkan diri dengan baik, jangan sampai cedera. Semuanya membutuhkan waktu beberapa pekan hingga bulan."

"Dia tidak datang ke sini untuk dua atau tiga bulan, tapi dia datang untuk bermain selama beberapa tahun ke depan. Jika dia membutuhkan lebih banyak waktu, maka kami akan mencoba untuk membantunya. Tapi saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik, saya tidak meragukannya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Erling Haaland, Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-erling-haaland-butuh-waktu-beradaptasi-di-man-city
1628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini