Pep Guardiola Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Premier League Musim Ini

Penulis: Depe Ptr
Rabu 22 Mei 2024, 16:49 WIB
Pep Guardiola Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Premier League Musim Ini

Pep Guardiola via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League musim ini pada Selasa (21/05) setelah membawa Manchester City meraih gelar liga keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pelatih asal Spanyol ini sebelumnya telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak empat kali sejak bergabung dengan klub asal Manchester tersebut pada tahun 2016.

Dengan torehan enam gelar Premier League dalam tujuh musim terakhir, ia kini menjadi pelatih tersukses kedua dalam sejarah sepak bola Inggris.

"Penghargaan ini mencerminkan kerja keras dan keunggulan orang-orang di klub di semua departemen," kata Pep Guardiola.

"Saya sangat bangga menjadi manajer bagi kelompok pemain ini dan bekerja bersama para pelatih dan staf pendukung yang brilian setiap harinya.

"Memenangkan empat gelar berturut-turut adalah salah satu pencapaian paling membanggakan dalam karier saya. Ini adalah liga terberat di dunia dan pesaing kami memainkan sepak bola yang luar biasa."

Guardiola mengalahkan persaingan Mikel Arteta dari Arsenal, Unai Emery dari Aston Villa, Andoni Iraola dari Bournemouth, dan Jurgen Klopp dari Liverpool untuk memenangkan penghargaan ini.

Sementara itu, Phil Foden terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League musim ini. Bintang Inggris ini bermain di posisi tengah dan sayap serta memiliki catatan menit bermain terbanyak kedua di antara pemain outfield Man City lainnya musim ini.

Ini adalah musim kelima berturut-turut seorang bintang Man City menjadi Pemain Terbaik Premier League. Erling Haaland memenangkannya musim lalu, sementara Kevin de Bruyne mengklaimnya pada musim 2019/20 dan 2021/22, diikuti Ruben Dias yang memenangkannya pada musim 2020/21.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-dinobatkan-sebagai-manajer-terbaik-premier-league-musim-ini
2365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini