Pelatih Bayer Leverkusen Pastikan Nilai Kai Havertz 1,7 Triliun Rupiah

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Apr 2020, 23:59 WIB
Pelatih Bayer Leverkusen Pastikan Nilai Kai Havertz 1,7 Triliun Rupiah

Aksi Kai Havertz Melawan Pemain Atletico Madrid (Goal)

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz, memastikan bahwa Kai Havertz tidak akan dilepas dengan nilai transfer kurang dari 100 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah pada bursa transfer mendatang.

Havertz telah menjadi target beberapa tim ternama Eropa seperti Liverpool, Manchester United, dan kini Bayern Munich. Hal itu tidak lepas dari penampilan apiknya bersama Bayer Leverkusen, sejak dipromosikan ke tim utama pada musim 2016/17 yang lalu ketika ia masih berusia 17 tahun. Pada musim 2019/20 kali ini Havertz telah mencatat 34 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak 10 gol dan menyumbang 8 assists untuk Bayer Leverkusen.

Terkait masa depan pemain mudanya, Bosz sempat mengungkapkan bahwa Havertz kemungkinan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang, sebelum akhirnya situasi transfer menjadi tak menentu akibat pandemi virus corona. Akan tetapi, mantan pelatih Dortmund itu menyebut bahwa Havertz akan tetap bernilai 100 juta euro karena kemampuannya.

“Saat ini Kai masih berusia 20 tahun, tetapi ini sudah musim keempatnya di Bundesliga,” kata Bosz kepada publikasi Belanda, Algemeen Dagblad.

“Sekarang dia mencetak lebih banyak gol dan assist. Dia tidak bisa ditahan untuk tetap tinggal di Bayer Leverkusen pada musim panas mendatang. Itu akan menjadi transfer 100 juta euro untuknya,”

“Apa yang saya katakan, mungkin dia bisa lebih dari 100 juta euro,” pungkas pelatih yang identik dengan kepala plontos tersebut.

Artikel Tag: Kai Havertz, Peter Bosz, Bayer Leverkusen

1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini