Paul Pogba Siap Perangi Manchester United untuk Memaksa Transfer

Penulis: Yuni Winata
Rabu 08 Apr 2020, 05:30 WIB
Paul Pogba Siap Perangi Manchester United untuk Memaksa Transfer

Paul Pogba - Getty Images

Berita Transfer: Paul Pogba dikabarkan masih ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang, dan bahkan mungkin memerangi klub untuk mencapai keinginannya itu.

Di antara ketidakpastian karena pandemi virus Corona, satu hal yang selalu konstan adalah ketidakpastian tentang masa depan Pogba.

Gelandang berusia 27 tahun itu sudah dikaitkan dengan isu transfer sejak musim panas lalu, namun kedatangan Bruno Fernandes pada Januari lalu telah membuat Pogba mulai mempertimbangkan untuk bertahan.

Namun menurut sebuah media Prancis, L’Equipe, Pogba masih ingin meninggalkan Manchester United, dengan Real Madrid dan Juventus yang dikaitkan dengannya.

Pada Rabu (1/7) 90min secara eksklusif mengabarkan bahwa tujuan favorit Pogba adalah Madrid, karena ambisinya untuk bekerja bersama dengan pahlawannya, Zinedine Zidane.

Kontrak gelandang 27 tahun itu dengan United akan berakhir pada musim panas 2021, namun United memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya 1 tahun lagi, yang jika perlu akan dilakukan United untuk menghindari Pogba pergi dengan status bebas transfer.

Akhir musim ini Pogba sudah akan menyelesaikan 3 tahun kontraknya, jadi dia sudah bisa membeli kontraknya sesuai dengan pasal 17 dalam peraturan transfer FIFA.

Itu adalah celah kontroversial dalam peraturan transfer yang jarang dieksploitasi. Pasal 17 menyatakan bahwa para pemain dapat meninggalkan kontraknya tanpa alasan, begitu kontrak berjalan 3 tahun.

Transfer Andy Webster dari Hearts ke Wigan pada 2006 adalah salah satu contoh yang berhasil memanfaatkan celah di pasal 17. Namun jika Pogba ingin mengikuti langkah Webster, maka dia harus membayar 43-45 juta pounds untuk membeli kontraknya dari United.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, transfer

1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini