Mauricio Pochettino Tertarik Latih Inggris setelah Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 18:30 WIB
Mauricio Pochettino mengakhiri kerja samanya dengan Chelsea

Mauricio Pochettino mengakhiri kerja samanya dengan Chelsea. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Belum lama setelah Premier League musim 2023-24 berakhir, Chelsea dan Mauricio Pochettino sepakat untuk berpisah dengan persetujuan bersama dan banyak rumor yang berkembang setelahnya.

Pelatih asal Argentina tersebut mengalami musim yang naik turun di Stamford Bridge dengan lebih banyak momen sulit daripada sukses. Namun, beberapa kemenangan di akhir musim memastikan bahwa Chelsea akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Mengingat banyaknya pemain yang dijual oleh pemilik klub Todd Boehly setahun yang lalu, ditambah dengan banyaknya pemain baru yang didatangkan, akan selalu menjadi tugas berat bagi Mauricio Pochettino untuk memandu tim menuju kesuksesan. Meskipun menghadapi banyak masalah, Pochettino masih berhasil membawa timnya ke final Carabao Cup dan semifinal Piala FA. Namun, pencapaian tersebut masih belum cukup bagi pemilik klub.

Kekecewaan yang dirasakan Pochettino mungkin segera tergantikan oleh peluang baru. Menurut The Telegraph, pelatih berusia 52 tahun itu bisa menjadi kandidat untuk pekerjaan sebagai manajer tim nasional Inggris jika Gareth Southgate mundur setelah Euro 2024. Media tersebut menyebutkan bahwa sebenarnya Pochettino telah lama tertarik untuk menangani Inggris, dan diyakini bahwa dia akan mempertimbangkannya dengan serius jika tawaran tersebut datang pada musim panas ini.

Sebagai manajer yang dikenal senang bekerja dengan pemain muda, Pochettino bisa menjadi pengganti yang sempurna bagi Southgate. Namun tentu saja, masih banyak variabel yang harus dipertimbangkan sebelum Pochettino mendapatkan kesempatan untuk pekerjaan tersebut.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-tertarik-latih-inggris-setelah-euro-2024
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini