Mauricio Pochettino Ingin Latih Timnas Inggris Usai Dipecat Chelsea

Penulis: Demos Why
Kamis 23 Mei 2024, 17:52 WIB
Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mauricio Pochettino dikabarkan tertarik untuk menggantikan posisi pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, setelah kepergiannya dari Chelsea.

Masa tinggal Mauricio Pochettino di Stamford Bridge hanya berlangsung selama satu musim setelah pada hari Selasa dikonfirmasi bahwa ia telah meninggalkan Chelsea dengan persetujuan bersama.

Pochettino membawa the Blues ke final Piala Liga Inggris dan semifinal Piala FA, sementara ia juga mengamankan tiket ke kompetisi Eropa. The Blues memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di Premier League untuk mengamankan posisi keenam, yang merupakan peningkatan dari posisi ke-12 mereka di musim 2022/23.

Meskipun timnya berjuang untuk tampil konsisten di sepanjang musim ini, Pochettino tampaknya telah meletakkan dasar yang kuat untuk dibangun selama musim panas dan musim depan.

Namun, keputusan akhirnya dibuat untuk kedua belah pihak untuk berpisah setelah peninjauan akhir musim yang melibatkan Pochettino dan jajaran petinggi klub.

Sementara the Blues tengah mencari manajer baru, Pochettino sedang mencari kesempatan berikutnya.

Dilansir dari The Sun, pria berusia 52 tahun tersebut sangat tertarik untuk menjadi manajer Inggris jika Gareth Southgate meninggalkan posisinya setelah Euro 2024. Pochettino tampaknya terbuka untuk mencoba peruntungannya di sepak bola internasional, setelah menghabiskan seluruh karier kepelatihannya di level klub.

Penasihat teknis FA, John McDermott, akan sangat mengetahui kemampuan Pochettino setelah keduanya pernah bekerja sama di Tottenham Hotspur.

Saat ini, FA sangat ingin memperpanjang kontrak Southgate, dengan kesepakatannya saat ini yang akan berjalan hingga akhir tahun.

Namun, sang pelatih Inggris enggan untuk melakukan diskusi mengenai masa depannya hingga Inggris menyelesaikan kampanye Euro 2024.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-ingin-latih-timnas-inggris-usai-dipecat-chelsea
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini