Mauricio Pochettino dan Chelsea Berselisih dalam Hal Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 21:00 WIB
Mauricio Pochettino hanya satu musim melatih Chelsea

Mauricio Pochettino hanya satu musim melatih Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Keputusan Chelsea untuk membawa spesialis bola mati telah dikutip sebagai salah satu alasan di balik kepergian Mauricio Pochettino dari perannya sebagai pelatih kepala klub.

Kepergian Mauricio Pochettino dari Stamford Bridge dikonfirmasi pada Selasa (21/5) malam, setelah ada kabar bahwa hubungannya dengan petinggi The Blues menjadi tegang. Kurang dari setahun setelah Pochettino bergabung dengan Chelsea, mantan bos Tottenham Hotspur dan Paris Saint Germain ini meninggalkan klub.

Meskipun menjalani musim yang penuh gejolak, The Blues berhasil mengamankan tiket ke Eropa pada pertandingan terakhir, namun hal itu tidak cukup untuk mempertahankan Pochettino untuk musim berikutnya. Pihak klub dan pelatih asal Argentina tersebut sepakat untuk berpisah setelah melakukan pembicaraan penting dalam tinjauan akhir musim.

Menurut The Telegraph, Pochettino skeptis tentang ide membawa spesialis bola mati baru untuk musim mendatang — langkah yang tetap diputuskan oleh dewan Chelsea. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Bernardo Cueva — mantan ahli statistik di Brentford — akan bergabung dengan The Blues dalam waktu dekat. Selain itu, Cueva juga akan memimpin departemen bola mati yang telah direvitalisasi di Chelsea, saat dewan direksi terus membentuk kembali strategi klub di luar lapangan.

Pengenalan departemen bola mati, yang mengambil beberapa tanggung jawab dari sang manajer dan stafnya, dikabarkan menyebabkan rasa frustasi di pihak Pochettino. Filosofinya tentang sepak bola bertentangan dengan budaya yang sedang dibangun oleh Todd Boehly dan timnya di Chelsea, dan pelatih berusia 52 tahun itu lebih memilih pendekatan holistik dibandingkan metode berbasis data yang diadopsi oleh Clearlake Capital.

Sekarang, fokus The Blues bergeser ke arah mencari pelatih kepala yang nyaman bekerja dalam sebuah sistem daripada memimpin sistem sendiri. Berbagai laporan menyebutkan bahwa Chelsea tidak berencana membawa kembali Thomas Tuchel, Jose Mourinho, atau Antonio Conte, mengindikasikan awal yang baru di musim panas ini.

Sebaliknya, pelatih yang 'lebih muda' dan 'progresif' diharapkan menjadi target. Sebastian Hoeness, Kieran McKenna, serta Thomas Frank menjadi favorit awal. Pencarian manajer baru ini akan dipimpin oleh direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart. Dewan klub sepakat bahwa proses rekrutmen harus selesai sebelum para pemain yang tidak menjalani tugas internasional kembali untuk latihan pramusim pada 4 Juli.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-dan-chelsea-berselisih-dalam-hal-ini
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini