Vincenzo Italiano Mengaku Punya Kesamaan Dengan Thiago Motta

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 16 Jun 2024, 14:00 WIB
Vincenzo Italiano

Vincenzo Italiano

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih baru Bologna, Vincenzo Italiano merasa punya kesamaan dengan Thiago Motta, dimana keduanya punya gaya sepakbola menyerang berbasis penguasaan bola.

Mantan pelatih Fiorentina tersebut ini ditunjuk sebagai pelatih baru Bologna setelah Thiago Motta memutuskan untuk pergi dan mencari pengalaman baru bersama Juventus di musim panas ini.

Sebagai pelatih Fiorentina, Italiano membawa mereka ke dua Final Conference League dan Final Coppa Italia secara beruntun, dan kalah dalam ketiga laga tersebut.

"Penting bagi saya untuk memulai perjalanan baru dengan orang-orang yang benar-benar menginginkan saya datang ke sini," ujar Italiano dalam konferensi pers perkenalannya.

Italiano kemudian bicara alasan kenapa dia ditunjuk sebagai pengganti Thiago Motta, dimana semua itu disebabkan karena mereka punya pendekatan taktis yang sama dalam hal menyerang, sepak bola berbasis penguasaan bola.

"Dalam hal mengembangkan permainan, ada kemiripan. Saya juga mencoba untuk bermain dari belakang dengan para pemain bertahan yang memulai pergerakan. Penyerang harus bekerja untuk tim terlebih dahulu dan kemudian mencetak gol.”

“Saya selaras dengan ide-ide klub. Tentu saja, tujuan akhir dari semua itu adalah untuk mempertahankan level yang telah dicapai tim di musim ini, namun juga untuk menghibur para fans.

Kami ingin, tanpa ragu, menghormati kompetisi Champions League, meskipun kami sadar bahwa kami akan menghadapi beberapa lawan yang sangat kuat. Kami harus menghadapi mereka satu per satu."

Artikel Tag: Thiago Motta, Bologna, Vincenzo Italiano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincenzo-italiano-mengaku-punya-kesamaan-dengan-thiago-motta
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini