Marc Guehi Tak Menyesal Tinggalkan Chelsea untuk Crystal Palace

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 07 Sep 2021, 13:30 WIB
Marc Guehi tegaskan buat keputusan tepat untuk hengkang dari Chelsea.

Marc Guehi (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marc Guehi memutuskan hengkang dari Chelsea menuju Crystal Palace pada bursa transfer musim panas kemarin dan mengaku dia telah membuat keputusan tepat untuk karirnya.

Marc Guehi adalah produk akademi Chelsea dan sudah berada di akademi sejak masih berumur 7 tahun. Bek yang kini berusia 21 tahun itu kemudian memutuskan untuk meninggalkan The Blues di transfer musim panas kemarin menuju Crystal Palace.

Kepindahan bernilai 18 juta poundsterling itu sejatinya cukup mengejutkan buat publik London Barat. Pasalnya, Guehi adalah salah satu wonderkid yang digadang-gadang bakal memiliki prospek serta masa depan yang cerah bersama klub.

Namun keinginan sang bek untuk mendapatkan menit bermain secara reguler memaksanya untuk membuat keputusan sulit, di mana keputusannya itu lantas menuntunnya ke pintu keluar Stamford Bridge. Menit bermain itu kemudian ia dapatkan bersama The Eagles, di mana Guehi selalu bermain penuh di tiga laganya bersama Palace.

“Itu bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk meninggalkan Chelsea,” kata Guehi dilansir dari Goal. “Saya berada di klub begitu lama - sejak saya berusia tujuh tahun. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya sejauh ini dan karena merekalah saya ada di sini,” lanjutnya.

Kapten dari timnas Inggris U21 itu kemudian menegaskan bahwa dia tak menyesal telah hengkang dari klub masa kecilnya tersebut. Dia mengaku telah mengambil keputusan yang tepat untuk karirnya.

“Saya merasa itu adalah keputusan yang tepat bagi saya untuk pindah ke Palace. Saya ingin bermain sepak bola reguler di level tinggi di Premier League dan menguji diri saya untuk melihat seberapa jauh saya bisa melangkah. Saya pikir saya akan benar-benar meningkatkan diri,” ujar sang bek.

“Jadi melihatnya seperti itu, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat. Mentalitas saya adalah untuk mendapatkan yang terbaik dari diri saya sendiri,” lanjutnya.

Artikel Tag: marc guehi, Chelsea, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-guehi-tak-menyesal-tinggalkan-chelsea-untuk-crystal-palace
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini