Manchester United Kalah dari Aston Villa, Solskjaer Puji Dua Pemain Debutan

Penulis: Yuni Winata
Minggu 13 Sep 2020, 17:45 WIB
Dean Henderson lakoni debut dengan Manchester United

Dean Henderson saat melakoni laga persahabatan bersama Manchester United (Image: Twitter @deanhenderson)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji performa Dean Henderson dan Teden Mengi dalam laga persahabatan kontra Aston Villa pada Sabtu (12/9.

Dalam laga tersebut Henderson untuk pertama kalinya tampil untuk tim senior United setelah sembilan tahun bergabung dengan akademi klub. Sementara Mengi tampil menggantikan Odion Ighalo di babak kedua.

Awal pekan ini, Solskjaer membandingkan Mengi dengan Matthijs de Ligt, dan Mengi nantinya akan punya lebih banyak peluang bermain bersama tim utama setelah debutnya bulan lalu. Sementara Henderson saat ini tengah berjuang untuk menggantikan posisi David de Gea sebagai kiper utama United.

Manchester United akhirnya kalah dengan skor 0-1 dari Villa dalam laga tersebut, namun Solskjaer melihat banyak hal positif dari laga tersebut, termasuk performa impresif Teden Mengi dan Dean Henderson.

“Hasil (laga) bukanlah hal utama,” kata Ole Gunnar Solskjaer pada MUTV. “Beberapa hal positif, juga beberapa positif yang bagus, beberapa positif individu.

“Saya pikir Deano menunjukkan otoritasnya disana dan dia bermain sebagai kiper Manchester United yang baik, terutama dibabak kedua, (dan) anda lihat Teden saat dia masuk, betapa dia adalah prospek menarik.”

Solskjaer juga memuji pemain remaja Ethan Galbraith, 19, yang turun di babak kedua.

“Ethan Galbraith muda sudah bersama kami dalam latihan musim panas di Liga Europa dan hari ini dia mendapat menit,” lanjut Solskjaer.

“Saya bicara dengannya setelah pertandingan. Beberapa kali dia terjebak dengan bola, tapi itu adalah pelajaran yang dibutuhkannya, dan itu akan membuatnya siap saat selanjutnya dia dilapangan.”

Artikel Tag: Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dean henderson

1731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini