Man United Jadi Pilihan Paling Realistis Bagi Alexis Sanchez

Penulis: Demos Why
Sabtu 11 Apr 2020, 07:53 WIB
Man United Jadi Pilihan Paling Realistis Bagi Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (Foto: Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images)

Berita Transfer: Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menilai kembali ke Manchester United pada musim panas mendatang menjadi pilihan paling realistis bagi Alexis Sanchez. Apa alasannya?

Pada musim panas tahun lalu, Sanchez memutuskan untuk pergi meninggalkan Manchester United untuk menjalani masa pinjam bersama Inter Milan selama satu musim. Namun performanya di sepanjang musim 2019/20 jauh dari kata memuaskan. Pasalnya pemain asal Chile itu tercatat hanya tampil dalam 15 pertandingan dengan sumbangan satu gol dan tiga assist bagi La Beneamata.

Catatan yang kurang imptresif tersebut lantas membuat manajemen Inter tak jadi untuk mempermanenkan status sang pemain di musim panas mendatang. Selain karena performanya yang kurang meyakinkan, nilai transfer dan gaji sang pemain juga dianggap masih terlalu tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Merson menilai kembalinya Sanchez ke Man United merupakan opsi yang paling realistis bagi sang pemain. Merson menilai di tengah krisis akibat pandemi virus corona tak akan ada tim yang akan mengeluarkan dana yang sangat besar untuk mendatangkan serta menggaji seorang pemain.

"Melihat kondisi yang terjadi pada saat ini, saya meyakini bahwa tak akan ada tim yang akan membelanjakan uang 100 juta pound sterlinghanya untuk mendatangkan satu orang pemain. Dengan kata lain semua tim sebisa mungkin untuk berpegang pada apa yang mereka miliki saat ini dan jika Manchester United akan membawanya kembali bukanlah langkah yang mengejutkan," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Namun pilihan yang lain tentu saja adalah hengkang dan mencari penggantinya. Namun mereka harus bisa menghabiskan 60 juta pound sterling atau 70 juta pound sterling untuk itu. Akan tetapi saya meyakini tak akan banyak tim yang akan melakukan hal itu, sebenarnya saya tidak berpikir semua orang akan peduli."

"Untuk itu saya bisa mengerti jika Sanchez memutuskan untuk kembali dan memainkan perannya di Old Trafford karena di masa kejayaannya dia merupakan pemain yang hebat," pungkasnya.

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Inter Milan, Manchester United

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini