Man City Kembali Catat Rekor, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Feb 2021, 06:10 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Michael Steele)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tanggapan terkait keberhasilan The Cityzens memecahkan dua rekor usai menang atas Swansea City. Rekor apa yang dimaksud?

Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala FA usai meraih kemenangan 3-1 atas Swansea City, Kamis (11/2) dini hari WIB. Kemenangan itu sendiri menjadi yang ke-15 kalinya secara beruntun di semua kompetisi sekaligus mematahkan rekor milik Preston North End di tahun 1892 dan berakhir di tahun 1987 oleh Arsenal dengan koleksi 14 kemenangan.

Bukan hanya itu, keberhasilan Man City menumbangkan The Swans membuat mereka kini telah mencatatkan 200 kemenangan sejak ditangani oleh Pep Guardiola pada 2016 silam.

Terkait hal tersebut, Pep Guardiola lantas memberikan tanggapannya. Guardiola mengaku sangat bangga namun tetap mengingatkan pasukannya untuk tetap mempertahankan konsistensi permainan mereka di atas lapangan.

"Semua rekor itu berarti menunjukkan betapa istimewanya para pemain ini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya tahu kami telah memecahkan rekor sepanjang masa, mengalahkan Preston dan Arsenal, jadi sekarang itu milik kami. Rekor ini pasti akan dipatahkan di jenis olahraga seperti ini."

"Namun yang terpenting saat ini adalah bagaimana cara kami bermain dan mempertahankan konsistensi permainan. Kami hanya memikirkan laga berikutnya dan kami akan menghadapi pekan yang sulit. Kami akan tetap fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini