Liverpool Tetap Hebat di Mata Guardiola Meski Gagal Dapatkan 100 Poin

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 18 Jul 2020, 16:30 WIB
Liverpool Tetap Hebat di Mata Guardiola Meski Gagal Dapatkan 100 Poin

Jurgen Klopp (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Meski Liverpool gagal mendapatkan 100 poin musim ini, Pep Guardiola tetap berpikir Liverpool adalah tim yang luar biasa musim ini.

Setelah berhasil menyegel juara Premier League, Liverpool punya misi baru, yaitu memecahkan rekor 100 poin yang dibuat Manchester City pada musim 2017/18 silam.

Namun setelah dikalahkan Arsenal dengan skor 2-1 pada Kamis (16/7) kemarin, misi The Reds untuk pecahkan rekor City akhirnya kandas. Sekarang, dengan dua laga tersisa di Liga Inggris, total maksimal poin yang bisa Liverpool raih hanya 99 poin.

Namun manajer The Citizens Pep Guardiola merasa bahwa Liverpool tak butuh 100 poin untuk membuktikan bahwa klub Merseyside ini adalah klub hebat. Di mata mantan entrenador Barcelona ini, skuad arahan Jurgen Klopp tetaplah tim terbaik di musim ini, meski tanpa raihan 100 poin.

"Dari sudut pandang saya, itu tidak mengubah fakta sedetik pun bahwa Liverpool telah melakukan hal luar biasa di Premier League," kata Guardiola dilansir dari Goal. "99 poin, 102 atau 107 poin, mereka tetap luar biasa. Kami memberikan selamat lagi kepada mereka," lanjutnya.

"Ini menunjukkan bahwa musim luar biasa yang ditampilkan Liverpool saat ini dan tidak mendapatkan 100 poin, menunjukkan bahwa betapa menakjubkannya kami melakukan pencapaian itu dua musim lalu," ucap Guardiola.

Meski begitu, Guardiola meyakini bahwa hanya masalah waktu saja rekor 100 poinnya tersebut bakal segera dipecahkan oleh klub lain.

"Saya selalu berpikir bahwa, rekor ada untuk dipecahkan, dan cepat atau lambat itu akan terjadi, tetapi 100 poin tentu tidak mudah.

"Kami luar biasa dua musim lalu ketika kami melakukannya, kami luar biasa ketika kami membuat 98 poin musim lalu. Liverpool memiliki 97 poin saat ini, musim ini mereka dapat meraih 99 poin. Dua tim ini melakukan hal-hal luar biasa. Tidak ada yang berubah," tambah Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Liverpool, Manchester City, Premier League

332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini