Lima Penyerang yang Dipertimbangkan Arsenal Musim Panas Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mar 2024, 18:00 WIB
Ivan Toney telah lama dikaitkan dengan Arsenal

Ivan Toney telah lama dikaitkan dengan Arsenal. (Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan memiliki sejumlah penyerang kelas atas dalam daftar target mereka untuk musim panas, meskipun anak asuh Mikel Arteta merupakan tim terproduktif di Premier League musim ini.

The Gunners telah menikmati musim yang luar biasa dan sekali lagi terkunci dalam perebutan gelar, kali ini dengan Manchester City dan Liverpool, sementara mereka akan menghadapi Bayern Munich di perempat final Liga Champions. Terlepas dari daya saing mereka, Arsenal tidak memiliki pencetak gol yang luar biasa, karena Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah hanya mengoleksi sembilan gol di Premier League.

Jesus sekali lagi terhambat oleh cedera, yang membuatnya hanya tampil sebagai starter sebanyak 13 kali, dan ia kalah jumlah gol dari tujuh rekan setimnya, sementara bek tengah Gabriel Magalhaes memiliki jumlah gol yang sama. Hal tersebut membuat Arsenal semakin sering dikaitkan dengan pemain depan baru dan mereka menjajaki beberapa opsi di bursa transfer Januari, meskipun mereka tidak berhasil mendapatkan Ivan Toney.

Menurut The Athletic, sang bintang Brentford akan kembali menjadi pilihan di bursa transfer musim panas, bersama dengan beberapa nama lainnya. Victor Osimhen, yang telah mengisyaratkan bahwa ia akan meninggalkan Napoli di akhir musim, adalah pemain yang telah dikaitkan dengan The Gunners — dan juga Chelsea — selama beberapa waktu dan ia tetap menjadi target. Namun, Napoli dikabarkan menginginkan 150 juta poundsterling untuk Osimhen, angka yang tidak akan terjangkau oleh Arsenal.

Penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres, yang menikmati musim sensasional di Portugal, berada dalam radar The Gunners dan 'dipertimbangkan dengan baik' di klub, dan dia kemungkinan akan menelan biaya sekitar setengah dari harga yang diminta Napoli untuk Osimhen. Namun, sekali lagi, klub London utara akan menghadapi banyak persaingan untuk mendapatkan pemain asal Swedia itu, dengan Chelsea sekali lagi menjadi saingan utama mereka.

Striker muda RB Leipzig, Benjamin Sesko, merupakan pemain lain yang disukai Arsenal, dan pemain berusia 20 tahun ini memiliki klausul pelepasan hanya sebesar 43 juta poundsterling yang akan aktif di musim panas. Evan Ferguson juga dinilai tinggi oleh The Gunners, meskipun Brighton & Hove Albion kemungkinan besar akan meminta bayaran lebih dari 100 juta poundsterling.

Nama lain yang sementara ini dikaitkan dengan Meriam London adalah pemain Newcastle United, Alexander Isak, yang sebenarnya pernah diincar oleh klub asal London utara tersebut saat ia masih berada di Real Sociedad, namun kepindahannya ke Emirates Stadium dianggap tidak mungkin terjadi saat ini.

Artikel Tag: Arsenal, Ivan Toney, Victor Osimhen, Viktor Gyokeres, evan ferguson, Benjamin Sesko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-penyerang-yang-dipertimbangkan-arsenal-musim-panas-ini
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini