Laga Coppa Italia Membuka Petualangan Baru AC Milan di Tahun 2024

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 03 Jan 2024, 01:15 WIB
Coppa Italia

Coppa Italia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan membuka tahun 2024 dengan laga melawan Cagliari di babak 16 besar Coppa Italia. Ini merupakan salah satu kompetisi yang harus dimenangkan.

Sudah dua dekade sejak AC Milan terakhir kali mengangkat Coppa Italia, dan Januari lalu membawa hasil buruk bagi tim asuhan Stefano Pioli saat mereka kalah 1-0 dari Torino setelah perpanjangan waktu di babak grup.

Padahal dalam laga tersebut, mereka memiliki keunggulan jumlah pemain di sebagian besar pertandingan. Keunggulan ini tidak mampu dioptimalkan dengan baik oleh pasukan rossoneri yang dilatih Stefano Pioli.

Oleh karena itu, seperti yang ditulis MilanNews, Milan harus menatap ajang ini dengan sangat serius, mengingat mereka juga belum pernah memenangkan kompetisi ini selama 21 tahun.

Tidak hanya itu, dengan posisi pertama di liga yang masih jauh dan Liga Europa yang sulit untuk dimenangkan, piala ini merupakan trofi yang potensial untuk diangkat oleh Il Diavolo, yang dapat memberi peningkatan dari aspek finansial.

Tahun ini, pendapatan yang didapat klub sedikit lebih besar. Siapa pun yang mencapai babak final dan mengangkat trofi akan menerima 10 juta Euro, sementara hanya dengan mencapai babak final, mereka akan mendapatkan akses ke Supercoppa Italia.

Tahun ini ajang tersebut akan dimulai dengan format empat tim dan menawarkan total hadiah sebesar 23 juta Euro. Sebuah potensi besar untuk bekal belanja Milan di bursa transfer musim panas nanti.

Artikel Tag: AC Milan, Cagliari, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-coppa-italia-membuka-petualangan-baru-ac-milan-di-tahun-2024
1800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini