Kylian Mbappe Diklaim Sulit Tolak Pesona Man United, Benarkah?

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 13:00 WIB
Kylian Mbappe saat berlatih bersama PSG.

Kylian Mbappe (Foto: David Ramos)

Berita Transfer: Mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick, mengklaim The Red Devils memiliki pesona yang bisa bikin striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tertarik. Apa alasannya?

Kylian Mbappe beberapa waktu yang lalu dikabarkan telah memberi tahu pihak Paris Saint-Germain bahwa dirinya memiliki keinginan untuk pergi meninggalkan Parc des Princes pada musim panas tahun depan. Artinya bintang masa depan Prancis itu akan meninggalkan Les Parisiens setahun lebih cepat dari kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Kabar tersebut lantas membuat Mbappe mulai dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa. Sebut saja Real Madrid yang sudah sejak lama menginginkan sang pemain, bahkan belakangan juara Premier League musim lalu, Liverpool, juga masuk ke dalam perburuan. Belakangan, Manchester United ikut-ikutan tertarik untuk mendatangkan Mbappe ke Old Trafford.

Chadwick sendiri menilai Man United memiliki peluang yang sangat besar untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Pasalnya Setan Merah di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer telah menunjukkan peningkatan performa serta berhasil kembali tampil di Liga Champions. Hanya saja, untuk mendatangkan Mbappe ke Theatre of Dreams dipastikan tidak mudah karena Paris Saint-Germain telah mematok harga transfer sekitar 324 juta poundsterling atau setara dengan 5,7 triliun rupiah. Sebuah nilai yang dianggap tidak masuk akal.

"Saya pikir sangat penting bagi Ole membawa klub kembali tampil di Liga Champions," ujar Chadwick kepada CaughtOffside.

"Setiap pemain tahu sejarah Manchester United dan apa yang ingin dicapai klub. Mereka telah mengalami tujuh tahun yang buruk, namun pemain yang mereka miliki saat ini bisa menjadi bagian dari upaya mereka mengembalikan era kejayaan klub."

"Saya pikir Manchester United masih bisa menarik pemain terbaik dunia seperti Kylian Mbappe."

"Masalahnya, Liverpool juga tertarik padanya, tapi saya tidak tahu dari mana mereka akan mendapatkan uang untuk mendatangkannya. United memiliki kekuatan finansial yang jauh lebih baik, namun tetap saja untuk mendatangkan pemain sekelas Mbappe dibutuhkan dana yang tak sedikit."

"Kendati demikian, kualitas dia akan sepadan dengan jumlah uang yang harus dikeluarkan. Namun pernyataannya, mampukah klub Premier League membelinya?" pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Manchester United

2137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini