Kritik Terhadap Thiago Alcantara Tidak Adil, Klaim Aldridge

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 22 Jan 2021, 00:30 WIB
Mantan penyerang Liverpool Aldridge menilai kritik terhadap Thiago Alcantara tidak adil

Thiago Alcantara/Image: Getty

Berita Liga Inggris : Mantan penyerang Liverpool John Aldridge menyebut kritik terhadap Thiago Alcantara merupakan sesuatu yang tidak adil dan terlalu dini terhadap pemain yang baru didatangkan transfer musim panas tahun lalu itu.

Sempat bermain bagus di awal kedatangannya, dia langsung terjangkit COVID-19 selanjutnya pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera saat derby Merseyside pada Oktober lalu.

Dia telah menunjukkan performa terbaiknya pada tahap itu dengan beberapa permainan cemerlang yang mengesankan , tetapi kemajuan terhambat karena gelandang berusia 29 tahun itu terpaksa harus absen. 

Kembalinya dia beraksi dalam beberapa pekan terakhir, tetapi The Reds telah berjuang secara kolektif dan dia telah mencatatkan tiga pertandingan Liga Inggris yang tidak menghasilkan kemenangan dan hanya dua poin.

Pertanyaan sedang diajukan tentang nilainya untuk perjuangan Jurgen Klopp, dengan beberapa orang menyarankan bahwa dia tidak tepat untuk sistem di Anfield.

Aldridge seperti dilansir dari Goal.com merasa para pengkritik tidak adil terhadap pemain yang sudah terbukti, dengan mantan penyerang The Reds itu.

“Thiago datang untuk beberapa kritik baru-baru ini setelah bermain imbang dengan Manchester United dan saya merasa itu sangat keras," katanya.

“Orang-orang mempertanyakan perannya di samping jika dia cocok dengan gaya tim. Dia hanya bermain tiga kali di liga sejak dia kembali dan itu pada saat tiga penyerang tidak berhasil. Dia pemain yang sangat berbakat dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Tidak, saya tidak memilikinya. Menilai dia di akhir musim," sambungnya. 

Sambil menyerukan kesabaran ke Thiago, Aldridge mengakui bahwa Klopp dapat mempertimbangkan untuk mengocok paketnya di pertandingan mendatang saat juara bertahan Liverpool berusaha untuk memulai kampanye mereka.

Artikel Tag: Liverpool FC, thiago alcantara, Liga Premier Inggris

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini