Kisah Pelik Telenovela Juventus, Edin Dzeko, dan Arkadiusz Milik

Penulis: Rei Darius
Rabu 16 Sep 2020, 20:40 WIB
Transfer Edin Dzeko ke Juventus ditentukan keputusan Arkadiusz Milik.

Edin Dzeko kesulitan gabung Juventus karena Arkadiusz Milik (Image: Getty)

Berita Transfer: Edin Dzeko kabarnya telah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Juventus, namun transfernya kini bergantung kepada keputusan striker Napoli, Arkadiusz Milik.

Sang striker tim nasional Bosnia  sebenarnya merupakan pilihan utama pelatih Juventus, Andrea Pirlo, untuk musim panas ini, namun berhubung Luis Suarez telah menyepakati kontrak terlebih dulu, maka striker Barcelona itu lebih difavoritkan pada beberapa hari lalu.

Namun Edin Dzeko kini menjadi sosok yang difavoritkan untuk mengisi lini serang Bianconeri setelah kepindahan Suarez dikabarkan kolaps karena masalah paspor.

Alhasil, proses perekrutan eks penyerang Manchester City tersebut pun kini menjadi fokus utama bagi Juventus pada musim panas ini, dan menurut jurnalis Fabrizio Romano, proses negosiasi personal sudah selesai.

Namun transfer ini kembali berada di luar kuasa sang raksasa Turin karena diintervensi oleh Arkadiusz Milik. AS Roma harus merekrut sang striker asal Polandia terlebih dulu sebelum merelakan Dzeko ke Juve, dan hingga saat ini, Milik masih belum mengambil keputusan bulat.

Arkadiusz Milik sebenarnya mantan incaran Juventus pada musim panas lalu, karena kehadirannya diinginkan oleh eks pelatih Maurizio Sarri, sebelum pada akhirnya sang juru taktik dipecat pada awal Agustus lalu.

Milik kabarnya sudah menetapkan hati untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua musim panas ini. Itu pula yang melatarbelakangi keputusannya untuk menolak perpanjangan kontrak dari Napoli pada akhir musim lalu.

Namun sayang, cinta bertepuk sebelah tangan, dan Juventus kini menginginkan Dzeko dari AS Roma, yang ironisnya akan ditentukan oleh keputusan sang mantan striker incaran yang sakit hati karena ditolak.

Milik sendiri sudah tidak diinginkan oleh Napoli, yang telah merekrut Victor Osimhen dari Lille sebagai striker utama mereka pada musim ini, serta Andrea Petagna yang pulang dari masa pinjamannya bersama SPAL untuk menjadi pelapisnya.

Sang striker berusia 26 tahun pun dipaksa untuk melaksanakan latihan sendirian pada hari Selasa (15/9) kemarin, berdasarkan warta dari La Repubblica, setelah pelatih Gennaro Gattuso menutup pintu untuknya masuk dalam skuat.

Artikel Tag: Edin Dzeko, Juventus, Arkadiusz Milik, Napoli, AS Roma

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini