Kalahkan Leeds dengan Susah Payah, Pochettino Puji Perjuangan Pemain Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Feb 2024, 13:30 WIB
Mauricio Pochettino membawa Chelsea ke perempat final Piala FA

Mauricio Pochettino membawa Chelsea ke perempat final Piala FA. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino memuji kerja keras para pemain Chelsea saat mereka mengamankan kemenangan 3-2 yang diraih dengan susah payah atas Leeds United di putaran kelima Piala FA, Kamis (29/2) dini hari WIB.

Setelah kalah dari Liverpool setelah perpanjangan waktu di final Carabao Cup, Chelse hanya memiliki waktu lebih dari 72 jam untuk memulihkan diri untuk pertandingan penting lainnya di musim mereka yang bergejolak. Dengan banyaknya pemain tim utama yang cedera, Mauricio Pochettino merasa berada dalam posisi di mana ia hanya dapat melakukan lima perubahan pemain untuk menghadapi Leeds United.

The Blues menyulitkan diri mereka sendiri dengan kemasukan gol di awal pertandingan dari Mateo Joseph, namun klub asal London barat ini berbalik unggul di babak pertama setelah gol dari Nicolas Jackson dan Mykhaylo Mudryk.

Leeds memberikan perlawanan di babak kedua saat Pochettino berusaha untuk mengatur beban kerja para pemainnya, dan gol penyeimbang mereka melalui sundulan Joseph memang layak didapatkan. Meskipun begitu, saat waktu menunjukkan menit ke-90, Conor Gallagher dengan tenang mencetak gol dari dalam kotak penalti untuk membawa Chelsea melaju ke babak perempat final, di mana mereka akan menjamu Leicester City.

Berbicara pada konferensi pers setelah pertandingan, Pochettino mengakui upaya yang harus dilakukan para pemainnya untuk mengatasi tim yang belum pernah kalah sejak pergantian tahun. Pelatih asal Argentina ini mengatakan: "Saya pikir kami membutuhkan hasil ini. Ini bukanlah penampilan yang hebat. Ini adalah tim yang penuh dengan kepercayaan diri, tim yang sangat, sangat, sangat kuat.

"Mereka tampil fantastis di Championship. Itu sulit bagi kami. Ketika Anda kebobolan setelah beberapa menit. Tetapi karakter yang kami tunjukkan setelah situasi ini, itu adalah hal yang bisa dipelajari oleh tim. Kami sangat senang pada akhirnya, kami terhindar dari perpanjangan waktu dan berada di perempat final. Selalu sulit, ketika Anda kalah di final pada hari Minggu dengan waktu 72 jam atau kurang untuk memulihkan diri, itu sulit. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena mereka telah melakukan upaya yang fantastis."

Chelsea sekarang memiliki waktu kurang dari 72 jam untuk memulihkan diri untuk pertandingan berikutnya di Premier League, sebuah perjalanan singkat ke rival sekota Brentford di Premier League. Tim asuhan Pochettino akan memulai pertandingan di posisi ke-11 klasemen, terpaut empat poin dari tim peringkat ketujuh Brighton & Hove Albion, namun dengan satu pertandingan simpanan.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Leeds United, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-leeds-dengan-susah-payah-pochettino-puji-perjuangan-pemain-chelsea
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini