Jose Mourinho Dukung Dean Henderson Jadi Kiper Utama Man United

Penulis: Demos Why
Selasa 08 Jun 2021, 10:30 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Manajer AS Roma, Jose Mourinho, memberikan dukungan bagi Dean Henderson untuk menjadi penjaga gawang utama Manchester United. Meski belum termasuk kiper yang fenomenal, namun Mou meyakini Henderson akan menjadi seorang penjaga gawang yang luar biasa.

Dean Henderson kembali ke Manchester United di musim 2020/21 usai menjalani dua tahun masa pinjaman di Sheffield United. Bersama David De Gea, Henderson bergantian tugas menjaga gawang The Red Devils di musim lalu. Tercatat, Henderson tampil sebanyak 26 kali di semua kompetisi.

Jelang bergulirnya musim 2021/22, Jose Mourinho menyarankan agar Man United menjadikan Henderson sebagai kiper utama mereka. Meski mengakui bahwa Henderson belum menjadi sosok yang fenomenal, namun Mou meyakini dia akan menjadi penjaga gawang yang hebat.

"Saya pikir mereka adalah penjaga gawang yang bagus. Tapi, saya tidak berpikir mereka adalah penjaga gawang yang fenomenal," ujar Mourinho kepada Times.

"Jika berbicara Dean Henderson, dia mungkin belum fenomenal. Ketika saya mengatakan belum, saya katakan dia akan mencapai level tersebut."

"Saya bertemu dengannya di [Manchester] United kala dia masih sangat muda dan saya selalu ingat dia meminta saya untuk dipinjamkan. Dia bilang ‘ketika saya kembali, saya akan menjadi nomor satu’."

"Dia mengatakan itu kepada saya ketika dia jadi kiper keempat. Dia adalah anak dengan kepercayaan diri luar biasa dan saya pikir dia siap [jadi yang utama pada musim depan]," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Jose Mourinho

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini