Jika Ingin Aaron Wan-Bissaka Jadi Bek Kanan Terbaik, MU Harus Lakukan ini

Penulis: Demos Why
Sabtu 06 Feb 2021, 09:30 WIB
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester United, Fabio da Silva, memiliki satu saran agar Aaron Wan-Bissaka bisa menjelma menjadi bek kanan terbaik di dunia. Apakah itu?

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Crystal Palace pada musim panas tahun 2019 yang lalu, Aaron Wan-Bissaka telah menjelma menjadi salah satu andalan The Red Devils di sisi kanan pertahanan mereka. Pemain internasional Inggris itu dikenal sebagai bek yang piawai dalam melakukan tekel saat menghadapi lawan-lawannya.

Di musim 2020/21, Wan-Bissaka mendapatkan tugas tambahan dari Ole Gunnar Solskjaer. Bek berusia 22 tahun itu bukan hanya berperan untuk membantu pertahanan MU namun juga memiliki tugas untuk membantu serangan yang dibangun oleh timnya.

Menanggapi performa Wan-Bissaka, Fabio da Silva tak menampik bahwa sang pemain telah menjadi salah satu pemain penting bagi Man United. Namun untuk mengeluarkan performa terbaiknya, Fabio menyarankan agar MU mendatangkan bek kanan baru untuk menjadi pesaingnya. Fabio menyarankan United untuk melakukan hal serupa seperti saat mereka mendatangkan pesaing bagi Luke Shaw untuk memaksimalkan potensinya.

"Saya pikir pihak klub harus mendatangkan bek kanan baru," ujar Fabio dilansir dari Manchester Evening News.

"Jika Anda melihat bagaimana penampilan Luke Shaw musim ini, saya bisa mengatakan bahwa dia telah menunjukkan penampilan terbaiknya sejak beberapa tahun berada di klub ini."

"[Alex] Telles menjadi sosok yang membuatnya semakin berkembang. Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa jika seorang pemain tidak bermain dengan baik, jika ia tidak berkonsentrasi dan tidak bekerja keras, maka ia akan kehilangan posisinya."

"Dengan adanya pemain lainnya untuk menjadi pesaing maka akan membuat dia akan semakin berkembang. Jadi, jika Man United ingin Wan-Bissaka semakin berkembang maka mereka harus mendatangkan bek kanan yang bagus."

"Saya bisa menjamin 100 persen bahwa dengan kedatangan pesaingnya untuk memperebutkan satu tempat di starting XI maka itu akan mendorongnya untuk bisa tampil lebih baik. Saat seorang pemain bisa tampil terus menerus tanpa adanya pesaing, maka dia akan masuk ke dalam zona nyaman. Hal itu jelas tidak bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United, Fabio da Silva

2967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini