Jacksen Sebut Persipura dan Bali United Akan Sulit Bersaing di Piala AFC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Feb 2021, 14:30 WIB
Jacksen F Tiago

Jacksen F Tiago/foto dok Liga Indonesia

Berita Piala AFC: Jacksen F Tiago menilai, Persipura Jayapura dan Bali United yang akan menjadi wakil Indonesia pada gelaran Piala AFC 2021 akan sulit untuk bersaing dengan klub lain pada kompetisi kasta kedua Asia tersebut.

Menurut pelatih asal Brasil itu, kompetisi domestik yang vakum hampir satu tahun terakhir akan memberikan pengaruh signifikan bagi penampilan kedua tim tersebut.

"Secara logika dan aspek teknis, Persipura Jayapura maupun Bali United sudah pasti sulit berbicara di Piala AFC. Klub di negara lain sudah berkompetisi lagi, sedangkan kami setahun tanpa kompetisi," kata Jacksen F Tiago kepada Cenderawasih Pos.

Khusus untuk tim Mutiara Hitam, mereka belum melakukan persiapan sama sekali untuk tampil di Piala AFC 2021. Padahal Persipura Jayapura dijadwalkan mengawali kiprahnya pada kompetisi sepak bola kasta kedua Asia itu dari babak play off pada akhir Mei mendatang.

Manajemen Persipura Jayapura juga belum menentukan komposisi skuat yang akan digunakan untuk mengarungi Europa-nya Asia itu, termasuk Liga 1 musim 2021. Pasalnya manajemen masih dilanda krisis finansial, menyusul belum adanya suntikan dana dari pihak sponsor.

Untuk nabak play off, Boaz Salossa dan kawan-kawan akan menghadapi pemenang Lalenok United (Timor Leste) dan Visakha (Kamboja). Bila sukses meraih kemenangan, mereka akan tergabung di grup H, mendampingi Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion Citys (Singapura), Saigon FC (Vietnam).

Meski cukup khawatir terkait hal teknis, Jacksen F Tiago mengaku tidak terlalu dipusingkan dengan mental para pemain tim Mutiara Hitam yang sudah cukup berpengalaman untuk tampil di kompetisi bergengsi Asia.

"Dari otot tubuh, fisik pemain pasti jadi masalah. Kalau mental tidak masalah karena sudah dibentuk," pungkasnya.

Artikel Tag: jacksen, Persipura Jayapura, piala afc

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini