Bukan Pemain, Jacksen Waspadai Otak Dari Tim Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Agu 2022, 01:00 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menghadapi laga penting kontra Bhayangkara FC, Jumat (19/8) sore nanti, Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa sosok yang diwaspadainya bukan pemain melainkan otak dari tim lawan, yaitu Widodo C Putro.

Pertandingan pekan ke-5 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti nanti wajib dimenangkan Persis Solo, setelah diempat laga sebelumnya selalu dipaksa menelan kekalahan.

"Kalau saya, waspadai otaknya Bhayangkara FC yakni coach Widodo (Cahyono Putro)," kata Jacksen seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait persiapan Persis Solo untuk menghadapi pertandingan nanti, dia menyebutkan bahwa para pemainnya fokus untuk merebut hasil terbaik di laga nanti. Waktu lima hari yang dimiliki usai pertandingan kontra Persita Tangerang telah dimaksimalkannya untuk membenahi mental para pemain.

"Kita fokus penuh untuk laga ini. Kita kuatkan mental pemain secara individu dan kolektif," ucap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Di sisi lain, banyaknya tekanan dari netizen dan suporter terhadap Jacksen untuk melepas jabatannya sebagai pelatih Persis Solo, dia hanya menanggapi santai.

"Kalau masalah out ini adalah konskuensi dari perkembangan teknologi dunia. Kalau dulu kita pelatih menghadapi suporter sekali saja di lapangan. Sekarang kita bangun tidur, buka ponsel saja kita hadapi suporter. Jadi kita tidak boleh menanggapinya dengan emosional ataupun marah," tegasnya.

Dia juga menyebut bahwa ini adalah tantangan yang harus dihadapi dalam sepak bola. Oleh karenanya, Jakcsen tetap memastikan dirinya fokus penuh untuk menjalani laga pekan kelima melawan Bhayangkara FC.

Persis saat ini masih terperosok di dasar klasemen alias posisi juru kunci setelah mencatat empat kekalahan dari empat laga yang dijalani. Laskar Sambernyawa juga jadi satu-satunya tim yang belum memetik poin sama sekali.

Sebelumnya, manajemen Persis Solo memberikan waktu kepada Jacksen pada laga Bhayangkara FC nanti sebelum mengambil keputusan terkait nasib sang pelatih pada Senin (22/8) nanti.

Artikel Tag: jacksen, Persis Solo, Bhayangkara FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-pemain-jacksen-waspadai-otak-dari-tim-bhayangkara-fc
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini