Persis Solo Tentukan Nasib Jacksen Usai Laga Kontra Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Agu 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Empat kekalahan beruntun yang harus diterima Persis Solo di pekan awal Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 membuat posisi Jakcksen F Tiago sebagai pelatih di ujung tanduk. Tuntutan dari suporter untuk mendepak pelatih asal Brasil itu makin deras.

Menanggapi tuntutan dari suporter yang bahkan sempat melakukan aksi demonstrasi, manajemen pun menegaskan bahwa nasib Jacksen F Tiago akan diputuskan usai melakoni pertandingan pekan ke-5 kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8).

Hal itu disampaikan Komisaris Persis Solo, Kevin Nugroho, manajer Erwin Widianto, serta media officer Bryan Barcelona pada saat melakukan audiensi dengan kelompok suporter.

Dia menyebut, eks pelatih Barito Putera itu masih akan diberi waktu memimpin tim hingga laga melawan Bhayangkara FC. Keputusan akan nasib Jacksen sendiri baru akan dibuat manajemen, Senin (22/8) nanti.

"Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Tapi kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya. Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu baru kami putuskan," kata Kevin Nugroho seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di sisi lain, Manajer Persis Solo Erwin Widianto mengapresiasi segala bentuk kritikan dari suporter untuk tim kesayangannya.

"Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan. Kami pertimbangkan psikologis pemain, yang akan melawan Bhayangkara FC," kata Erwin.

Gagal meraup poin dalam empat pertandingan awal Liga 1 musim 2022/2023, Laskar Sambernyawa pun kini terpuruk di dasar klasemen. Karena itu, pertandingan pekan ke-5 nanti wajib dimenangkan Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, jacksen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-tentukan-nasib-jacksen-usai-laga-kontra-bhayangkara-fc
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini