Guardiola Akui Persaingannya dengan Klopp Jauh Sangat Intens

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 09 Apr 2022, 23:18 WIB
Guardiola Akui Persaingannya dengan Klopp Jauh Sangat Intens

Pep Guardiola / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola mengklaim persaingannya dengan Liverpool asuhan Jurgen Klopp adalah yang paling intens yang pernah dia alami selama karier manajerialnya.

Bos Manchester City itu terkenal bentrok dengan Jose Mourinho ketika dia dan pelatih asal Portugal itu masing-masing menjadi manajer dua besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Namun dia merasa tingkat persaingan yang dihadapi City dari Liverpool dalam beberapa tahun terakhir lebih tinggi dari apa pun yang harus dia hadapi ketika dia bersaing dengan Real untuk gelar LaLiga dan Liga Champions.

“Dalam lima tahun terakhir mereka telah menjadi lawan terbesar,” kata Guardiola menjelang bentrokan City dengan rival gelar mereka, Liverpool asuhan Klopp.

“Mereka telah menjadi penantang yang luar biasa, luar biasa, dengan permainan yang bagus. Saya mengagumi Liverpool dan cara mereka melakukannya tetapi menikmati tantangannya.

“Jurgen, sebagai manajer, telah menjadi rival terbesar yang pernah saya miliki dalam karier saya dan saya pikir apa yang diusulkan kedua tim bagus untuk sepak bola.

“Intinya bukan ejekan untuk Jose. Dia adalah manajer yang menarik dan saya adalah saingannya, tetapi saya sudah berada di sini selama lima tahun dan bermain lebih sering melawan Liverpool.

“Kecuali tahun kami mencapai 100 poin, sisanya ketat. Itu karena mereka bagus dan mudah-mudahan mereka berpikir kita juga bagus.

“Saya akan mengingat masa-masa saya di sini, ketika saya pensiun, menonton dan bermain golf, saya akan mengingat saingan terbesar saya adalah Liverpool, pasti.”

City memegang keunggulan satu poin menuju pertemuan di Stadion Etihad yang secara luas disebut-sebut sebagai penentu gelar.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-akui-persaingannya-dengan-klopp-jauh-sangat-intens
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini